Cara Membuat Item di Game Dota Bagian I

Hallo semua hehehe, kali ini saya akan bahas artikel yang menarik nih buat pecinta game dota , apalagi yang baru belajar main game dota. Biasanya mereka suka bingung build item di dota ini karena itulah saya jadi terinspirasi untuk membuat artikel ini hehe, dan satu lagi karena saya juga penggemar game dota jadi saya mau mengshare ilmu yang sudah saya pelajari di game dota ini hohoho :D.


Di artikel ini juga tidak hanya membahas cara pembuatan item di dota, tetapi juga cara penggunaan dan fungsinya, dan satu lagi yang saya bahas disini adalah dota satu. Ok langsung cekidot…
Yang kita akan bahas pertama ini adalah item wajib buat game awal untuk dibawa, karena item ini berfungsi untuk merestore darah kita kalau berkurang.

Item pertama ini namanya Ancient Tango of Essifation.

Fungsidari item ini adalah untuk merestore darah kita sebanyak 115 hit points lama proses merestore darah adalah 16 detik. Dan bisa digunakan sebanyak 3 kali jika kita membeli item ini 1 buah saja.

Cara Penggunaan klik kiri pada mouse item tango tersebut lalu arahkah kepohon, contohnya seperti gambar dibawah ini.


Pohonpun akan tumbang dan darah anda akan menrestore sebanyak 115 hit point selama 16 detik.

Item ke 2 ini namanya Healing Salve.

Fungsi dari item ini adalah untuk merestore darah sebanyak 400 hp selama 10 detik, tetapi item ini akan berhenti merestoredarah kita jika kita terkena serangan musuh baik itu hero ataupun creep.

Cara Penggunaan klik item healing salve tersebut lalu arahkan terhadap hero sendiri ataupun teman kita yang sedang sekarat, atau bisa juga dengan cara double klik item tersebut.
Nah itulah item untuk merestore darah yang menurut saya wajib dibawa ketika game awal.

Selanjutnya ada Item ke 3 yaitu namanya Clarity Potion.

Fungsi item ini adalah merestore mana sebanyak 100 mana selama 30 detik. Tetapi item ini sama seperti healing salve, akan berhenti merestore darah kita jika terkena serangan musuh baik itu hero atau pun creep. Menurut saya item ini tidak terlalu penting juga diawal kecuali untuk beberapa hero yang memang skill mereka menguras mana.
Cara Penggunaan cukup mengklik item tersebut lalu mengarahkannya ke hero sendiri atau dengan cara double klik item tersebut.

Item ke 4 ini namanya Animal Courier.

Fungsi dari item ini adalah untuk mengantarkan barang barang kita yang ada di fountain atau untuk mempermudah kita membeli barang diwarung – warung tertentu dan mengantarkannya kepada kita layanknya seekor kurir. Bentuk icon dari item ini adalah ayam, dan jika kita klik maka akan muncul binatang atau mini hero yang menjadi bentuk kurik kita. 

Upgrade juga item ini menjadi item Flying Courier.

Kenapa mesti upgrade ? karena bentuk binatang dari flying courier bisa terbang, dan itu akan mempercepat pengantaran item kepada hero kita, flying courier ini juga memiliki skill untuk mempercepat terbangnya sehingga memungkinkan untuk mengantarkan barang dengan cepat.

Cara Upgrade beli satu item Animal Courier dan satu item Flying Courier contohnya seperti gambar dibawah ini.

Bentuk dari item flying courier adalah kaki burung, walaupun kita membeli flying courier saja dan mengklik item tersebut, flying courier tidak akan jadi karena memerlukan item animal courier. Item ini sangat perlu untuk hero – hero support karena akan membantu teman satu team.

Item ke 5 namanya Stout Shield

Fungsidari item ini adalah memungkinkan kita untuk memblok 20 damage yang kita terima dan 10 damage untuk hero jarak jauh, dengan chance/kesempatan sebanyak 60%, tetapi bukan berarti kita membeli item ini kita bisa terus – terusan memblock 20 damage atau lo damage yang kita terima, karena kesempatan memblock damage tersebut hanya 60%.

Item ke 6 namanya Quelling Blade

Fungsi dari item ini adalah menambah 32% damage kita untuk hero mele dan 12% untuk hero range, tetapi efek menambah damage tersebut hanya bisa digunakan ke creep atau non hero unit, sedangkan jika hero kita memakai item ini dan menyerang hero lawan maka efek tambahan damage tersebut tidak akan muncul. Fungsi lain dari item ini juga bisa untuk memotong pohon seperti item Ancient Tango of Essifation, tetapi tidak merestore darah kita.

Penggunaan item ini juga sama seperti item ancient tango, cukup arahkan kepada pohon maka pohon tersebut akan tumbang, item ini juga memungkinkan untuk membantu hero kita kabur dengan memotong pohon tersebut.

Item ke 7 namanya Ring of Regeneration 

Fungsi dari item ini adalah menambah regenerasi darah kita sebanyak 2hp per detik, item ini tentu sangat membantu untuk awal game karena dengan tambahn regenerasinya tersebut memungkinkan kita untuk tidak selalu bolak – balik ke fountain.

Item ke 8 ini namanya Sobi Mask

Fungsi dari item ini adalah menambah 50% regenerasi mana kita, tentunya item ini sangat membantu untuk awal game, tetapi biasanya item ini tidak wajib juga karena hanya beberapa hero yang membutuhkan item ini diawal game seperti hero yang banyak menggunakan spell dan menguras mana mereka.

Item ke 9 ini namanya Ring of Protection

Fungsi dari item ini adalah menambah armor kita sebanyak +2 dengan memakai item ini tentu saja sangat menguntungkan untuk hero kita karena semakin tebal armor hero kita maka semakin kuat juga pertahanan hero kita.

Upgrade juga item Ring of Protection menjadi Ring of Basilius

Cara upgrade menjadi item ini cukup mudah, beli satu ring of protection dan satu sobi mask, contohnya seperti gambar dibawah ini.

Fungsi dari item ini pertama membirikan kamu tambahan 6 damage, kedua +1 armor, ketiga mendapatkan 0.65 Briliance Aura yang artinya kamu mendapatkah tambahan regenerasi mana dan efeknya juga akan berdampak kesetiap hero atau creep yang mempunyai mana yang berada didekat hero milikmu, dan yang terakhir yaitu +2 devotion aura yang artinya setiap unit hero atau creep yang berada didekat hero milikmu mendapatkan tambahan +2 armor. Untuk lebih jelasnya apa saja yang kamu dapatkan jika membeli item ini bisa lihat gambar dibawah ini.
Selanjutnya ada item Ironwood Branch
Fungsi dari item ini tidak terlalu banyak hanya menambah 1 atribut disemua stat kamu, tetapi tentunya item ini juga sangat menguntungkan diawal game, selain murah efek tambahan statnya juga menambah damage kamu sesuai kamu beli berapa item ini.

Item selanjutnya ini dia item penambah stat untuk awal game dan setiap class memiliki item tersebut masing – masing, tetapi tidak menutup kemungkinan hero dari intelligence misalkan menggunakan penambah stat item strength. 

Item Strength dari gambar diatas namanya Bracer

Fungsi dari item ini adalah untuk menambah semua stat hero milikmu apalgi stat strenghtnya yang akan bertambah sebanyak +6 Strength, dan tambahan stat Agiliti +3, Intelligence +3 serta tambahan Damage +3, item ini tentu sangat menguntungkang digame awal tambahan statnya membuat kapasitas darah dan mana hero milikmu bertambah dan juga tambahan damagenya.

Cara pembuatan item tersebut cukup beli 1 Gauntlets of strenght, 1 Circlet of  Nobility dan 1 receip item Bracer tersebut, contohnya seperti gambar dibawah ini.

Selanjutnya Item Agility dari gambar diatas adalah Wraith Band

Fungsi dari item ini adalah untuk menambah semua stat hero milikmu apalgi stat Agilitinya yang akan bertambah sebanyak +6 Agility, dan tambahan stat Strength +3, Intelligence +3 serta tambahan Damage +3, item ini tentu sangat menguntungkang digame awal tambahan statnya membuat kapasitas darah dan mana hero milikmu bertambah dan juga tambahan damagenya, kurang lebih item ini sama seperti bracer hanya saja lebih diuntungkan untuk hero agility.

Cara pembuatan item tersebut cukup beli 1 Slippers of Agility, 1 Circlet of  Nobility dan 1 receip item Wraith Band tersebut, contohnya seperti gambar dibawah ini.

Dan terakhir item intelegent dari gambar diatas adalah Null Talisman

Fungsi dari item ini adalah untuk menambah semua stat hero milikmu apalgi stat Agilitinya yang akan bertambah sebanyak +6 Intelligence, dan tambahan stat Strength +3, Agility +3 serta tambahan Damage +3, item ini tentu sangat menguntungkang digame awal tambahan statnya membuat kapasitas darah dan mana hero milikmu bertambah dan juga tambahan damagenya, kurang lebih item ini sama seperti bracer dan wraith band hanya saja lebih diuntungkan untuk hero intelligence.

Cara pembuatan item tersebut cukup beli 1 Mantle of Intelligence, 1 Circlet of  Nobility dan 1 receip item Null Talisman tersebut, contohnya seperti gambar dibawah ini.

Dan ini dia item terakhir yang kita bahas diartikel kali ini yaitu Boots of Speed

Item ini adalah item wajib semua hero di dota, kenapa ? karena

Fungsi dari item ini menambah kecepatan berjalan hero kamu sebanyak +50 ms, yang berarti semakin cepat pergerakan hero milikmu semakin cepat juga kamu untuk bepergian kemana – mana saat game berjalan.
Upgradejuga item sepatu boots of speedmu menjadi sepatu – sepatu pada gambar dibawah ini :D.


Tapi tidak kita bahas diartikel kali ini, diartikel berikutnya baru kita bahas bagaimana cara membuat item sepatu pada gambar diatas 😀 dan sekianlah artikel kali ini, isi dari artikel ini merupakan apa yang saya tahu dalam permainan game dota, apabila ada yang salah mohon dikoreksi agar wawasan sayapun semakin bertambah tetang game dota hehe.
Oke semoga artikel ini membantu dan bermanfaat 🙂.

One thought on “Cara Membuat Item di Game Dota Bagian I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *