Cara Mengkonvert Video Musik ke Mp3 dengan VLC

Bagaimana cara mengkonvert video musik ke file mp3 ? tenang ini semua akan saya bahas diartikel kali ini hehe, aplikasi yang saya gunakan disini adalah VLC, oke langsung cekidot saja :D.
Pertama buka terlebih dahulu software vlc kalian lalu buka file video clip musik kalian di vlc, contoh seperti gambar dibawah ini, video yang saya buka adalah video clip musik dari band jepang one ok rock – no scared Yeahh :D.

Setelah itu biarkan video tersebut jalan, lalu pilih menu Media->Convert/Save seperti gambar dibawah ini.

Selanjutnya klik tombol tambah lalu pilih video clip musik yang sedang kalian putar, setelah itu  klik tombol konversi/simpan seperti yang digaris bawahi merah pada gambar dibawah ini.

Selanjutnya tentukan file tujuan kita akan mensave file mp3 yang kita konvert tersebut lalu berinama file tersebut dan jangan lupa untuk menambahkan extensi .mp3dibelakan nama file tersebut, contoh seperti pada gambar dibawah ini saya simpan file tersebut di directory “D:/” dan menamainya “ONE OK ROCK – NO SCARED.mp3” , Setelah itu pilih Profilnya menjadi Audio – MP3  lalu klik tombol Start.

Lalu tunggu konvert video tersebut beberapa saat hingga selesai, kalau sudah selesai maka kalian bisa melihat hasilnya dan menikmatinya seperti gambar dibawah ini.

Dan selesailah proses konvert video music ke mp3 tersebut, bagaimana tidak terlalu sulit bukan ? jika ada yang belum mengerti dan paham langkah – langkah diartikel kali ini maka kalian silahkan menanyakannya di kolom komentar.
Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat 🙂 .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *