Efek Photo Nashville di Photoshop


Efek photo nashville merupakan sebuah efek photo yang terdapat di sosial media instagram, aplikasi instagram ini hanya bisa diakses di gadget dengan ios Android dan Iphone tetapi bisa juga dikomputer dengan menggunakan aplikasi tertentu seperti bluestak dan yang lainnya. Jadi bagaimana kalau kita ingin mencoba merubah foto kita dengan efek – efek yang ada pada instagram ? jangan khawatir karena kita disini kita akan membahas tentang bagaimana mengedit foto dengan salah satu efek foto yang ada pada instagram yaitu efek foto nashville, jadi langsung saja :D. Sebelumya disini saya menggunakan aplikasi photoshop cs5.
1.    Pertama buka photoshop anda, lalu open foto/gambar yang akan anda edit. Contoh saya menggunakan gambar cewe cantik dibawah ini :D.

  

2.    Setelah itu duplikate layer tersebut dengan menekan CTRL+J, dan hasilnya seperti gambar dibawah ini.

 

3.    Selanjutnya pilih menu Image->Adjustment->Curves kemudian atur channel tersebut menjadi green dan blue seperti gambar dibawah ini.
 


















4.    Selanjutnya pilih menu Image->Adjustment->Level atau dengan menekan CTRL+L  lalu atur seperti gambar dibawah ini.
5.    Setelah itu pilih menu Image->Adjustment->brightest->contrast lalu atur seperti gambar dibawah ini.
Dan gambar yang kita edit kurang lebih sudah seperti ini : 
6.    Selanjutnya kita ulangi kembali tahap curves seperti yang sebelumnya dengan memilih menu Image->Adjustment->Curves atau CTRL+M dan chanel yang diedit adalah green dan blue, atur seperti gambar dibawah ini atau kalian bisa menyesuaikannya

7.    Kemudian Pilih menu Image > Adjustment > Brightness / Contrast aturlah seperti di gambar bawah ini.  










8.    Kemudian tekan menu Image->Adjustment->Curves atau CTRL+M dan chanel yang diatur adalah red dan blue seperti gambar dibawah ini.
8.    Selanjutnya buat layer baru dengan menekan menu Layer->New Layer atau Shift+Ctrl+N fill dengan warna coklat muda { #f7d9ad }, dan atur layer tersebut menjadi multiply serta atur opacity dan fillnya menjadi 60% atau bisa disesuaikan seperti gambar dibawah ini :  
Dan selesailah sudah artikel kali ini hehe, semoga bisa membantu dan bermanfaat :).
File tutorial ini juga bisa didownload dalam bentuk microsoft word dibawah ini.
Download File : Download  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *