Cara membuat Item di Game Dota Bagian II

 

Seperti sudah dibahas sebelumnya pada artikel Cara Membuat Item di Game Dota Bagian I, di artikel cara membuat game dota di bagian kedua ini kita akan membahas item pembuatan sepatu seperti pada gambar dibawah ini, selain itu juga kita akan membahas item yang diperlukan untuk membuat item sepatu tersebut serta yang lainnya.

Item sepatu pertama yang akan kita bahas adalah Power Treads




Item ini memiliki keunikan karena kita bisa mengubahnya sesuai class dari hero kita, seperti hero strength, Agility dan Intelligence. Item yang digunakan untuk pembuatan item power treads ini berbeda – beda sesuai dari clash hero yang kalian pakai, dan warnyanya pun berbeda seperti pada gambar dibawah ini.



Seperti yang kalian lihat pada gambar diatas, untuk item power treads strength berwarna merah, agility warna hijau dan intelligence warna biru. Sebelum kita bahas fungsi dan cara pembuatan item ini, maka kita akan bahas dulu item apa saja yang diperlukan untuk membuat item power treads.

Item yang diperlukan pertama adalah Boots of Speed







Tentu saja item ini sangat diperlukan, karena item yang akan kita buat adalah item sepatu hihihi. Seperti sudah dibahas pada artikel cara membuat item di game dota bagian 1.

Fungsidari item ini menambah kecepatan berjalan hero sebanyak +50 ms, bila ingin mengetahui lebih detailnya kalian bisa berkunjung di artikel dota sebelumnya.

Item yang diperlukan selanjutnya adalah Glove of Haste

Fungsi dari item ini memberikan hero milikmu tambahan Attack Speed sebanyak +15, item ini sangat berguna untuk menambah attack speed hero mu, kenapa ? karena semakin cepat attack speed hero yang kamu pakai maka semakin cepat juga penyerangan yang kamu lakukan terhadap hero musuh.

Dan item terakhir untuk pembuatan item power treads ini disesuaikan pada classnya masih – masing seperti untuk hero Strength menggunakan item Belt of Giant Strength

Fungsi dari item ini memberikan hero milikmu attribut Strength sebanyak +6, item ini tentu sangat berguna juga untuk menambah kapasitas darah hero milikmu.

Untuk hero Agilitymenggunakan item Boots of Elvenskin


Fungsi dari item ini juga hampir sama seperti belt of giant strength, hanya saja item ini memberikan hero milikmu attribut Agility sebanyak +6, dengan tambahan agility menambah speed hero milikmu.

Dan untuk hero Intelligence menggunkan item Roob of  the Magi
Fungsi dari item ini memberikan hero milikmu tambahan attribute Intelligence sebanyak +6, tambahan intelligence ini juga tentunya sangat berpengaruh terhadap tambahn mana hero milikmu.

Cara Pembuatan item power treads cukup membeli 1 Boots of Speed, 1 Glove of Haste dan item sesuai classnya masing – masing seperti yang sudah disebutkan diatas, untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.


Seperti pada gambar diatas jika kita ingin membuat item power treads strength, cukup beli item Bell of Giant Strength sedangkan untuk power treads agility beli item Boots of Elvenskin dan untuk power treads intelligence beli item Robe of the Magi.

Fungsi dari item Power Treads sendiri menambah +55 Movement Speed membuat heromu berjalan lebih cepat, lalu +8 Selected Attribute yang artinya kamu mendapatkan 8 tambahan stat attribute yang bisa kamu ganti ke attribut strength, agility ataupunintelligence, dan yang terakhir +30 Attack Speed membuat heromu lebih cepat dalam melakukan pukulan atau penyerangan terhadap musuh.

Item sepatu kedua yaitu Phase Boots


Sebelum kita baha fung dan pembuatan item ini, kita bahas dulu item yang diperlukan untuk membuat item phase boots.

Item utama yang diperlukan untuk item phase boots ini sama seperti sepatu yang lainnya yaitu boots of speed.


Seperti sudah dijelaskan pada sebelumnya, Fungsi dari item ini menambah kecepatan berjalan hero sebanyak +50 ms, sehingga kecepatan bergerak hero milikmu akan bertambah.

Item terakhir yang diperlukan yaitu Blades of Attack

Fungsi dari item ini menambah Damage hero milikmu sebanyak +9, tambahan damage ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap penyerangan hero milikmu kepada lawan, karena semakin banyak damage maka semakin cepat juga hero lawan mati terkena serangan hero yang kamu pakai.

Cara Pembuatan item phase boots cukup beli 1 Item Boots of Speed, dan 2 Item Blades of Attack, untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.

Fungsi dari item Phase Boots menambah Movement Speedsebanyak +55, dan tambahan Damage sebanyak +24, wohoho selain memberikan tambahan movement speed item ini juga memberikan damage yang tentunya item ini akan sangat berguna diawal permainan, tetapi tidak semua hero juga memakai item phase boots ini, intinya tergantung dari  player yang memainkannya. Selain itu juga item ini memiliki Phase(Active) yang artinya jika kita mengklik item phase boots ini maka hero kita akan mendapatkan tambahan Movement Speed +16% dan berlaku selama 4 detik.

Item sepatu ketiga yaitu Tranquil Boots

Karena item yang diperlukan untuk sepatu tranquil boots ini sudah dijelaskan pada artikel cara membuat item di game dota bagian 1 maka langsung saja ke fungsi dan cara pembuatan item ini.

Fungsi dari item Tranquil Boots menambah Movement Speed sebanyak +75, tambahan +3 Armor dan +3 HP Regeneration per detik, selain itu jika hero yang memakai item tranquil boots ini mendapatkan 3 seranganlebih dari 20 damage dalam 10 detik, maka item sepatu tranquil akan berubah menjadi basic boot/sepatudan hanya memberikan 25 Movement Speed. Selain itu juga jika kita mengklik item tranquil boots, maka kita akan mendapatkan regenerasi darah sebanyak 250 HP selama 20 detik dengan syarat kita tidak mendapatkan serangan dari musuh, jika kita terkena serangan maka item ini akan berhenti meregenerasi darah hero yang kamu pakai.

Cara Pembuatan cukup beli item 1 Boots of Speed, 1 Ring of Protection dan 1 Ring of Generation, lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah.

Item sepatu keempat yaitu Arcana Boots

Seperti Item sepatu yang lainnya, item utama yang diperlukan untuk membuat item arcana ini yaitu Boots of Speed, dan satu item lagi yang diperlukan untuk membuat item ini yaituEnergi Booster.

Fungsi dari item Energi Booster yaitu memberikan hero milikmu tambahan 250 Mana, tambahan mana ini akan sangat menguntungkan untuk hero yang banyak mengeluarkan mana untuk menggunakan skillnya, tetapi item ini tidak bisa kamu dapatkan di tempat penjual item yang berada di fountain, melainkan penjual item ini berada ditengah hutan dan dan di line bawah atau atas.

Cara Pembuatan dari item Arcana Boots cukup beli item 1 Boots of Speed dan 1 Energi Booster, lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah.

Fungsi dari item Arcana Boots Menambah Movement Speed sebanyak +60, membuat heromu berjalan lebih cepat, Menambah  250 Mana, sangat menguntungkan untuk hero yang skill mereka banyak menguras mana untuk pemakaiannya, selain itu jika kita mengklik item ini maka kita akan dapat Merestore 135 Mana, hero yang berada didekat pengguna item ini juga akan mendapatkan restore mana. Pemakaiannya bisa digunakan berkali – kali dengan janga waktu reload 55 detik

Item sepatu terakhir yaitu Boots of Travel

Fungsi dari item ini menambah +100 Movement Speed wow, tentu item ini akan membuat hero milikmu berjalan sangat cepat, item ini juga termasuk luxury dari item sepatu yang lainnya, karena diantara sepatu yang lain pembuatannyapun lebih mahal, Selain itu item ini juga bisa bisa Teleport hero kita ke non-hero unit, yang artinya kita bisa teleport hero kita ke tower atau pasukan creep. Selama saat kita menggunakan teleport sepatu boots of travel, tower atau creep yang jadi tujuan teleport hero kita tidak hancur atau mati. Teleport ini tidak bisa kita arahkan ke hero satu tim. Cara penggunaanya cukup klik item boots of travel lalu tinggal arahkan kearah tujuan mana hero kita akan menggunakan teleport tersebut. 

Cara Pembuatan ini juga cukup beli 1 Item Boots of Speed dan 1 Item receipe Boots of Travel, untuk lebih jelasnnya bisa lihat gambar dibawah ini.

Item terakhir telah selesai, dan selesai juga pembahasan artikel cara membuat item dota bagian II kali ini, jika ada yang salah tentang item tersebut mohon untuk dikoreksi dengan cara meniggalkan komentar, karena saya juga masih belajar 🙂. Kita lanjutakan pembahasan item dota ini di artikel selanjutnya.

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat, dan sampai bertemu di artikel berikutnya 🙂.

One thought on “Cara membuat Item di Game Dota Bagian II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *