Cara Mengatasi Error pada Pendaftaran FeedBurner

http://tulisan-blog.blogspot.com/ 

Akhir – akhir ini saya sedang mencoba untuk menggunakan feedburner pada blog saya, tetapi selalu mengalami error ketika melakukan pendaftaran, error yang saya dapatkan saat pendaftaran adalah “ Your feed file size is larger than 650k. You need to reduce its size in order for feedburner to process it “, sayapun bertanya – tanya ? setelah saya coba mencari solusi dari beberapa sumber yang saya cari di mbah google belum juga menemukan referensi yang pas pada error tersebut. Sampai pada akhirnya saya menemukan pembahasan yang bisa membenarkan error tersebut dan itu berhasil.

Oleh karena itu diartikel ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengatasi error tersebut, error ini tentu akan sangat mengganggu bagi para blogger yang akan menggunakan feedburner seperti saya, fungsi dari feedburner sendiri adalah agar kita bisa memasang widget subscribe email, yang artinya jika user yang mengunjungi blog kita dan mendaftarkan emailnya pada subscribe email tersebut maka dia akan berlangganan artikel dari blog kita, Kita langsung saja ke cara mengatasi error tersebut.

Pertama kunjungi terlebih dahulu situs feedburner, biasanya jika anda sudah masuk akun google maka akan langsung terhubung dengan feedburner, lalu kita daftarkan link blog milik kita contohnya seperti gambar dibawah.


Selanjutnya klik tombol next maka akan mucul tampilan seperti pada gambar dibawah.

Pada tampilan gambar diatas anda memilih menggunakan atom atau rss, disini saya menggunakan atom, lalu klik tombol next. Maka tampilan selanjutnya seperti pada gambar dibawah.


Pada halaman inilah error yang saya sebutkan, untuk mengatasi error tersebut coba anda lihat pada bagian bawah halaman ini, terdapat link feedburner dari blog kita contohnya seperti gambar dibawah.
Pada gambar diatas link yang kita miliki seperti ini “ http://tulisan-blog.blogspot.com/feeds/posts/defaultsekarang coba tambakan max result pada link tersebut menjadi seperti ini “ http://tulisan-blog.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=2 “ lalu klik tombol next dan akan muncul gambar seperti dibawah.

Jika tampilan kamu seperti gambar diatas maka berarti kamu telah berhasil melakukan pendaftaran link blog pada feedburner, selanjutnya tinggal klik tombol next saja sampai prosesnya selesai, Dan selesai juga pembahasan pada artikel kali ini.

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat, dan sampai jumpa lagi diartikel berikutnya 🙂 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *