Cara Membuat Posisi Gambar Rata Kanan-Kiri di Photoshop

Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat gambar/text menjadi rata kanan atau kiri di layer photoshop. Simpelnya biasanya kita memiliki gambar atau text yang akan kita atur posisinya di bagian tengah, akan tetapi kadang kita kesulitan untuk mencari posisi yang pas.

Nah di artikel ini akan saya bahas bagaimana cara meratakan posisi gambar tersebut dengan cepat dan mudah menggunakan photoshop.
Langsung saja buka aplikasi photosop kalian lalu buat layer dan masukan gambar yang ingin diatur posisinya. contohnya seperti gambar dibawah.
Pada layer diatas saya menggunakan ukuran lebar : 640 dan tinggi 250, jika kalian sudah memasukan gambar sesuai yang diinginkan selanjutnya.
Tekan CTRL+A/ Select ALL pada layer gambar makan akan muncul garis disekitar layer seperti gambar dibawah.
Setelah itu pilih Tools Cursor pada photosop kalian, seperti yang digaris bawahi pada gambar dibawah ini.
Setelah itu tahap terakhir tinggal kalian pilih Tools pada bagian menu atas untuk membuat gambar tersebut menjadi rata kanan-kiri atau rata atas dan bawah. seperti gambar dibawah.
tools yang digaris bawahi sebelah kiri digunakan untuk membuat gambar menjadi posisi atas dan bawahnya sama rata, sedangkan garis yang dibawahi sebelah kanan untuk membuat gambar menjadi rata kanan dan kiri.
Sekianlah pembahasan artikel kali ini, tutorial diatas merupakan basic dari photoshop agar kita tidak rumit dengah hal biasa seperti itu. semoga artikel ini bermanfaat buat  teman  – teman semua.

2 thoughts on “Cara Membuat Posisi Gambar Rata Kanan-Kiri di Photoshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *