Cara Memanipulasi Foto dengan Photoshop

Pada tutorial photosop kali ini saya akan mebahas tutorial mengenai cara memanipulasi foto pada dengan photosop, manipulasi foto dengan photosop yang saya bahas ini yaitu bagaimana cara memanipulasi foto wajah seseorang.

Tutorial ini tidak terlalu rumit ko, karena kita hanya bermain dengan eraser tools, efek blending pada layer serta opacity layer. langsung saja kita praktekan bagaimana memanipulasi foto wajah seseorang dengan photosop.

Pertama buka terlebih dahulu photosop kalian, disini saya menggunakan photosop cs 5, lalu siapkan foto yang akan kalian manipulasi, contoh disini saya menggunakan foto wajah beckam dan mr.bean.
sumber gambar dari google, bisa kaian cari.
Selanjutnya kita tarik gambar dengan wajah beckam dan masukan ke layer dengan gambar mr, bean, lalu atur posisi layer dengan wajah beckam terlebih awal. contohnya seperti gambar  dibawah.
gambar yang digaris bawahi warna merah merupakan posisi layer dari gambar.
Nah jika sudah, selanjutnya kita atur opacity dari gambar mr bean, dan atur agar posisi dari wajah beckam sama dengan wajah dari mr bean, contohnya kita atur posisi mata dari kedua gambar tersebut di posisi yang sama, seperti gambar dibawah.
atur opacity gambar tersebut seperti pada gambar yang diberi garis warna merah.
Jika kalian telah mengatur posisi dari kedua foto wajah tersebut seperti gambar diatas, selanjutnya kita tinggal gunakan eraser tools, lalu hapus bagian wajah dari layer mr,bean. contoh seperti gambar dibawah.
garis merah yang ada pada gambar menandakan foto dari layer mr bean telah dihapus.
bisa kalian lihat pada gambar diatas, setelah kita menghapus wajah mr bean, maka muka beckam mulai terlihat lebih jelas. jika kalian sudah melakukan penghapusan tersebut dengan rapih, atur opacity dari gambar mr bean tadi menjadi 100% kembali. maka hasil gambar akan seperti gambar dibawah.
haha keren bukan hasilnya, jika kalian melakukan penghapusan tadi dengan rapih maka hasilnya akan seperti gambar diatas, bisa kalian lihat sekarang kita telah berhasil memanipulasi wajah dari mr bean menjadi wajah beckam. sekarang mr bean jadi lebih kece hehe.
Selesai sudahlah turorial mengenai photosop kali ini, jika masih kurang paham dan ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar.
semoga tutorial mengenai photosop kali ini bermanfaat bagi kita semua sob, tapi ingat jangan jadikan tutorial ini menjadi bahan kalian untuk jail terhadap foto teman kalian haha, thank you sudah mampir ke blog ane, jangan ragu untuk terus singgah.

2 thoughts on “Cara Memanipulasi Foto dengan Photoshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *