Tips Merancang Poster Event

 Tips Merancang Poster Event
Di artikel kali ini saya akan coba memberi informasi tentang cara merancang sebuah poster event, yang telah saya dapatkan di perkuliahan pada hari ini :D, informasi ini berhubungan dengan ilmu di bidang dunia design grafis tentunya. langsung saja berikut penjelasan dan cara merancang sebuah poster event.
Poster adalah semua bentuk media cetak berukuran besar yang dipasang pada tembok atau permukaan sejenis. Umumnya poster terdiri dari teks dan elemen visual , selain itu ada juga poster yang berisi seluruhnya teks atau seluruhnya visual. Poster dirancang untuk menarik perhatian sekaligus menyampaikan informasi.

Berikut penjelasan dan tips merancang sebuah poster .

1. Menentukan Tema, misalnya mengambil tema pameran tanaman anggrek

2. Kumpulkan foto-foto ⁄ data visual yang berhubungan dengan anggrek, kemudian susunlah menjadi ilustrasi semenarik mungkin. Dalam poster, ilustrasi mempunyai peranan tertinggi dalam menarik perhatian.

    Contoh Poster Bertema Pameran Anggrek Tips Merancang Poster Event


3. Buatlah judul yang singkat dan jelas karena target audience tidak akan membaca lebih dari 7 detik. Pilih jenis huruf yang sesuai dengan tema tapi tetap mempunyai tingkat keterbacaan yang tinggi.

    Tips Merancang Poster Event

4. Buat detail informasi acara secara singkat dan padat sehingga mudah dipahami dalam waktu singkat.

    Tips Merancang Poster Event

5. Anatomi Poster

    • Headline ( judul acara)
    • Sub Headline ( tempat dan tanggal pelaksanaan)
    • Ilustrasi / Foto
    • Body Copy (keterangan dan detail acara)
    • Footer (sponsor, contact person)
    Tips Merancang Poster Event

    6. Buat beberapa alternatif

    Tips Merancang Poster Event

    Selesai sudah bagaimana tips merancang poster event, informasi materi ini saya dapatkan dari perkuliahan di bidang matakuliah design grafis, semoga ini bisa membantu teman-teman sekalian yang khusunya memang berminat dalam dunia design grafis.

    Terimakasih telah berkunjung ke blog ini jangan lupa untuk membaca artikel yang lainnya juga dan selalu berkunjung kembali. Jika suka dengan artikel ini silahkan di share :).

    source ; perkuliahan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *