Cara Mengarahkan Domain ke Hosting Idhostinger.com

Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengarahkan domain seperti .com .id dll ke hosting idhostinger yang berbasiskan free, Untuk mengarahkan domain seperti .com .id .net dll kalian harus membelinya terlebih dahulu di penyedia jasa hosting & domain seperti niagahoster.com atau masterwebnet dll.

Contoh pada artikel kali ini saya akan mengarahkan domain yang telah saya miliki di niagahoster.com, domain ini yaitu bernama fashionsbola.com, domain ini akan saya arahkan ke hosting yang telah saya buat di idhosternger.com dengan nama yang sama yaitu fashionsbola.com, berikut ini cara dan langkah-langkahnya.
Langkah-langkah  Cara Mengarahkan Domain ke Hosting Idhostinger.com

1. Buat hosting baru di idhostinger dan pilih yang free/gratis lalu order hosting tersebut, lalu isikan nama domain name yang akan kalian pakai, contoh disini saya menggunakan domain dengan nama fashionsbola.com

Cara Mengarahkan Domain ke Hosting Idhostinger.com 
Jika sudah klik lanjutkan lalu ok,
2. Selanjutnya pilih kelola hosting yang sudah kalian buat tadi, lalu pada menu pilihan yang terdapat pada hosting kalian, lihat pada Menu Tingkat lanjut lalu pilih DNS Zone Editor , lalu lihat name server dari hosting kalian seperti gambar dibawah.
Cara Mengarahkan Domain ke Hosting Idhostinger.com 
3. Jika sudah melakukan tahap diatas, selanjutnya kita sambungkan domain dari luar yang kita miliki, contohnya disini saya menggunakan domain .com yang telah saya beli di niagahoster.com dengan nama domain name fashionsbola.com, pada domain dari luar yang sudah kalian siapkan pilih menu nameservers, lalu isi nameserver tersebut dengan nameserver dari idhostinger.com, contoh seperti gambar dibawah.
Cara Mengarahkan Domain ke Hosting Idhostinger.com 
Jika sudah tinggal klik update, lalu tunggu beberapa saat maka hosting dari idhostinger dan domain yang telah kalian beli dari luar akan segera tersambung. sedikit catatan, agar domain name milik kalian bisa tersambung antara hosting idhostinger dan domain yang telah kalian beli dari luar, usahakan nama domain name tersebut sama, karena jika tidak, maka tidak akan terkoneksi.
Gimana cukup mudah bukan ? Selesai sudah pembahasan artikel kali ini, semoga artikel ini bisa membantu teman-teman semua yang sedang membutuhkan dan untuk menambah wawasan juga. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Jika suka silahkan dibagikan dan jangan lupa tinggalkan jejak.

2 thoughts on “Cara Mengarahkan Domain ke Hosting Idhostinger.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *