Cara Menghilangkan Iklan Pada Browser Dengan Adblock

Cara Menghilangkan Iklan Pada Browser Dengan Adblock
Pada artikel kali ini, Saya kembali akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan iklan pada browser, kenapa dihilangkan ? dihilangkan disini dimaksudkan untuk menghilangkan iklan yang tidak jelas dari mana asalnya, mungkin jika kalian sering browsing pasti kalian  sering menemukannya pada beberapa situs.
Jika pada pertemuan sebelumnya saya telah menjelaskan cara menghilangkan iklan virus di google chrome , dengan cara mendeletenya pada task manajer kalian, Nah pada kali ini kita akan coba untuk memblock iklan tersebut menggunakan extension Adblock. 

extension adblock ini akan otomatis memblock iklan yang ada pada halaman web yang kalian kunjungi jika sifat dari iklan tersebut memang tidak jelas dari mana asalnya, kecuali untuk iklan seperti google adsense dan yang lainnya, extensi adblock ini tidak akan bekerja. extensi adblock ini bekerja baik di browser google chrome dan safari.
Langsung saja bagaimana cara penerapannya, berikut langkah-langkahnya.
Cara Menghilangkan Iklan Pada Browser Dengan Adblock
1. ketik adblock pada mesin pencarian di browser kalian. lalu akan muncul deretan seperti gambar dibawah. lalu pilih yang pertama seperti gambar berikut.
 

Cara Menghilangkan Iklan Pada Browser Dengan Adblock
2. Setelah itu klik pada link pertama berikut lalu pilih tambahkan pada google chrome/safari browser milik kalian
Cara Menghilangkan Iklan Pada Browser Dengan Adblock 
Jika sudah sekarang kalian akan melihat gambar tangan pada pojok kanan browser kalian, itu artinya adblock milik kalian telah berhasil di pasang pada browser milik kalian, sekarang coba kalian buka salah satu web contohnya seperti facebook, maka iklan yang biasanya kalian lihat pada sidebar facebook, itu akan otomatis tidak ditampilkan, seperti keterangan gambar dibawah.
 
Mengenai tutorial diatas cukup mudah bukan cara menggunakannya ? kalian juga bisa mengatur settingan dari extensi adblock ini dengan mengklik tanda seperti yang ada pada gambar diatas dibagian pojok kanan browser kalian untuk menghidupkannya atau tidak memblock iklan dari halaman situs tersebut.
Sekianlah pembahasan mengenai artikel kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu teman-teman sekalian. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini jangan lupa untuk tiggalkan jejak.

One thought on “Cara Menghilangkan Iklan Pada Browser Dengan Adblock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *