Mau Nonton Film? Ini Caranya Memilih Film Berkualitas

Momen akhir tahun dan awal tahun memang menjadi waktu dimana banyak film bioskop terbaru yang bagus mulai bermunculan. Bagi anda yang pecinta film tentu saja akan sangat mudah mengetahui film mana yang bagus dan layak untuk ditonton. Atau film mana yang menempati urutan pertama untuk ditonton di musim ini.

Tapi sebenarnya film bioskop terbaru seperti apa sih yang bisa dikatakan sangat bagus itu? Bagi anda yang tidak ingin membuang – buang uang untuk menonton film yang ternyata kurang layak tonton, ada baiknya anda mengetahui dulu bagaimana cara menemukan film yang bagus itu.

Berikut ini adalah beberapa cara mengukur apakah film yang ingin anda tonton itu bagus atau tidak.

  1. Melihat trailer film

Setiap kali sebuah film dikeluarkan, anda pasti akan menemukan trailer film tersebut di YouTube. Trailer tersebut biasanya menampilkan potongan – potongan adegan yang ada di dalam film. Dari situ, anda bisa menilai apakah film tersebut cukup menarik atau tidak untuk anda tonton. Meskipun tidak jarang juga sebuah trailer justru lebih seru dari film lengkapnya.

  1. Cari tahu aktor dan aktris

Setelah menonton trailer filmnya, selanjutnya anda perlu mencari tahu siapa saja pemain dalam film tersebut. Biasanya, film yang bagus akan menggunakan aktor dan aktris yang sesuai dengan genre filmnya. Misalnya saja,  film bioskop yang dibintangi oleh Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan artis lainnya tentu saja akan lebih menarik dan meyakinkan dibandingkan dengan film bioskop yang menggunakan pemain baru sebagai pemeran utama.

  1. Ketahui sutradara filmnya

Biasanya, hampir di setiap film yang sukses pasti dibesut oleh sutradara yang terkenal.  Karena kualitas sutradara seringkali juga menentukan bagaimana kualitas akhir film yang dibuat. Nama – nama seperti Michael Bay, Steven Spielberg, atau James Cameron adalah nama – nama yang sudah sangat familiar di layar Hollywood.

  1. Rumah produksi film

Hal terakhir yang tak boleh anda lewatkan adalah rumah produksi film. Rumah produksi film seperti Disney, Paramount, atau 20th Century Fox tentu saja sudah tidak dapat diragukan lagi. Apabila ada film bioskop terbaru yang keluar dari rumah produksi ini, tentu saja anda tidak boleh melewatkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *