3 Manfaat Bagi Para Siswa Dengan Diadakannya Pentas Seni Di Sekolahnya

Ketika saya masih duduk dibangku sekolah dulu, seingat saya ketika akhir tahun ajaran sekolah selalu diadakan yang namanya suatu pentas seni. Di pentas seni ini para siswa dapat menampilkan sebuah karyanya misalnya saja menyanyi, paduan suara, membaca puisi, menari, atau juga menampilkan sebuah kabaret. Pentas seni ini biasanya akan diselenggarakan sebelum pembagian raport kenaikan kelas. Dan tentunya pentas seni ini bisa ditonton oleh para orangtua murid sehingga para orangtua bisa ikut menyaksikan karya karya anak anaknya itu. Ada 3 manfaat bagi para siswa dengan diadakannya pentas seni di sekolahnya diantaranya yaitu :

  1. Dapat Meningkatkan Kreativitas Para Siswa

Adanya suatu pementasan pentas seni akan dapat meningkatkan kreativitas para siswanya. Para siswa dituntut untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang akan dipentaskannya dalam pentas seni nantinya. Misalnya seseorang yang pandai bernyanyi akan melakukan latihan bernyanyi agar dapat bernyanyi dengan baik pada saat pentas seni.

  1. Dapat Meningkatkan Kekompakkan Dan Kerjasama Para Siswa

Pentas seni yang diadakan di sebuah sekolah juga dapat meningkatkan kekompakkan dan kerjasama antar para siswa yang terlibat dalam penyelenggaran suatu pentas seni. Para siswa yang terlibat ini akan bekerjasama agar penyelenggaraan pentas seni di sekolahnya itu bisa berjalan dengan lancar dan memuaskan.

  1. Dapat meningkatkan solidaritas Para Siswa

Adanya pentas seni yang diadakan di sebuah sekolah juga dapat meningkatkan solidaritas antar siswanya. Sebagai contoh ketika dalam suatu kelompok tari siswa ada salah seorang siswanya yang sering melakukan kesalahan dalam gerakan tarinya, maka siswa siswa yang lain biasanya akan membantu untuk mengajarkannya sehingga si siswa itu menjadi benar gerakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *