Menu Sarapan Pagi Yang Menyehatkan Bagi Ibu Hamil

Sarapan Sehat Dengan Bubur Kacang Hijau

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sarapan pagi merupakan salah satu aktifitas yang memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Ya, pasalnya sarapan pagi ini berperan sebagai sumber energi sebelum kita hendak melakukan berbagai aktifitas. Begitu juga dengan para ibu hamil, yang tidak boleh melewatkan aktifitas sarapan paginya. Menurut kabar yang beredar, salah satu menu sarapan pagi yang menjadi favoritnya ibu hamil itu adalah bubur kacang hijau. Selain rasanya yang lezat dan bergizi, hal ini juga dikarenakan resep bubur kacang hijau yang simple dan mudah untuk dibuat. Namun selain bubur kacang hijau, berikut di bawah ini juga ada beberapa menu sarapan pagi yang menyehatkan bagi ibu hamil :

  1. Sayuran, Hummus, dan Keripik Ubi

Menu sarapan pagi pertama yang menyehatkan bagi ibu hami, yakni berupa perpaduan sayuran, hummus, dan keripik ubi. Menurut para pakar kehamilan, camilan yang satu ini tinggi akan kandungan serat yang dapat mendukung pertumbuhan pada janin.

  1. Sandwich Tuna

Selain menu yang diatas tadi, sandwich tuna juga termasuk salah satu menu sarapan pagi yang direkomendasikan bagi para ibu hamil. Mengapa demikian? Pasalnya, ikan tuna ini memiliki kandungan asam folat yang bagus untuk perkembangan janin. Belum lagi kandungan protein pada bagian sayuran dan rotinya, yang dapat memenuhi kebutuhan nutirisi anda selama masa kehamilan. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ikan tuna ini dapat mengurangi resiko cacat lahir pada bayi lho.

  1. Salad Buah

Jenis menu sarapan pagi berikutnya yang direkomendasikan bagi ibu hamil, yakni berupa salad buah. Ya, sesuai dengan namanya, menu sarapan pagi yang satu ini terdiri dari berbagai jenis buah-buahan seperti buah apel, buah pir, buah naga, buah alpukat, dan lain sebagainya. Mengingat bahan-bahannya terdiri dari beraneka buah-buahan, tentu saja salad buah ini sangat bagus untuk perkembangan janin, serta dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anda selama masa kehamilan.

  1. Trail Mix

Pada dasarnya, menu sarapan pagi yang satu ini memang belum terlalu populer bagi sebagian besar masyarakat kita. Namun tahukah anda? ternyata trail mix ini kaya akan kandungan protein lho. Trail mix itu sendiri terdiri dari berbagai jenis kacang-kacangan, garam, buah kering tanpa gula, dan dark chocolate. Adapun mengenai beberapa kandungan protein yang terkandung didalamnya seperti serat, zat besi, mineral, kalium, kalsium, dan lain sebagainya.

  1. Buah Apel dan Keju

Jika buah apel dikolaborasikan dengan keju, maka akan menghasilkan vitamin dan protein yang begitu luar biasa manfaatnya untuk ibu hamil. Adapun mengenai beberapa manfaatnya seperti dapat mengurangi resiko cacat kelahiran, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sumber energi, hingga mendukung perkembangan janin.

  1. Bubur Kacang Hijau

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa bubur kacang hijau merupakan salah satu menu sarapan pagi yang menjadi favorit bagi ibu hamil. Ya, disamping rasanya yang enak dan lezat, bubur kacang hijau juga kaya akan kandungan vitamin dan protein yang bagus untuk pertumbuhan janin.

  1. Telur

Menurut para pakar gizi, telur merupakan sumber kolin terbesar yang sangat di butuhkan oleh manusia, terutama untuk ibu hamil. Selain itu, telur juga kaya akan kandungan protein hewani lho. Untuk menjaga kandungan gizinya, disarankan bagi anda untuk memasak telur tersebut dengan cara direbus.

  1. Kentang

Menu sarapan pagi yang direkomendasikan bagi ibu hamil, yakni adalah kentang. Jenis umbi-umbian yang satu ini memeiliki beberapa kandungan protein yang bagus untuk pertumbuhan janin seperti asam folat, zat besi, karbohidrat, kalium, fosfor, mangan, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa menu sarapan pagi yang menyehatkan bagi ibu hamil. Dari kesembilan menu tersebut, menu nomor berapakah yang menjadi pilihan anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *