Pandangan Kepada Anak Yang Menitipkan Orang Tua di Panti Jompo

Ketika orangtua dari seseorang telah lanjut usia maka seseorang ini mempunyai kewajiban untuk merawat dan mengurus orangtuanya itu. Namun terkadang seseorang tidak bisa merawat dan mengurus orangtuanya sendirian karena suatu penyebabnya misalnya seseorang ini harus bekerja. Ketika seseorang ini bekerja dan ada orangtua yang harus diurusnya maka biasanya seseorang ini akan menitipkan orangtuanya itu di panti jompo. Seseorang yang menitipkan orangtuanya di panti jompo itu bukannya tidak sayang tetapi mungkin seseorang ini tidak mempunyai pilihan yang lain.

Ketika seseorang ini menitipkan orangtuanya di panti jompo maka biasanya masyarakat akan memberikan image buruk untuknya diantaranya yaitu :

  1. Anak Yang Tidak Berbakti

Salah satu kewajiban seorang anak kepada orangtuanya adalah berbakti. Ketika seorang anak ini menitipkan orangtuanya di panti jompo maka seorang anak ini akan dinilai tidak berbakti. Seorang anak yang menitipkan orangtuanya ini tidak perlu cape cape untuk mengurus keperluan orangtuanya itu.

  1. Anak Yang Tidak Sayang Dengan Orangtuanya

Seorang anak ini juga akan diberi label sebagai anak yang tidak sayang dengan orangtuanya. Hal ini biasanya terjadi karena ketika seseorang sayang dengan orangtuanya maka biasanya seseorang ini akan merawat orangtuanya itu sendirian. Seseorang ini tidak akan menitipkan atau menggunakan jasa orang lain untuk mengurus orangtuanya itu.

  1. Anak Yang Tidak Tahu Diri

Seorang anak yang menitipkan orangtuanya di panti jompo juga akan diberi label sebagai anak yang tidak tahu diri. Seorang anak ini akan dinilai sebagai anak yang tidak bisa membalas budi orangtuanya. Seorang anak ini dari kecil dirawat oleh orangtuanya dengan tulus dan ikhlas tetapi ketika orangtuanya sudah tak berdaya tidak mau mengurusnya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *