Penyebab Orang Tua Tidak Merestui Pernikahan

Pentingkah restu dari orangtua untuk seseorang yang akan melangsungkan sebuah pernikahan? Restu dari orangtua untuk seseorang yang akan menikah itu sangat penting karena kebahagian seseorang ketika nanti sudah terikat dalam sebuah pernikahan tidak terlepas dari doa dan restu orangtuanya. Namun terkadang seseorang yang akan menikah itu tidak mendapat restu dari orangtuanya sehingga pernikahannya itu akan terhambat atau bahkan akan batal. Lalu apa yang biasanya menyebabkan orangtua tidak merestui ketika anaknya akan menikah?

3 hal ini yang biasanya menyebabkan orangtua tidak merestui anaknya yang akan menikah diantaranya yaitu :

  1. Orangtua Ini Merasa Calon Anaknya Itu Tidak Baik

Terkadang apa yang menurut seorang anak itu baik untuk hidupnya tetapi untuk orangtuanya itu tidak baik. Ketika orangtua ini merasa jika calon anaknya iru tidak baik untuk hidup anaknya maka tentunya orangtua ini tidak akan merestui anaknya yang ingin menikah. Orangtua ini mungkin merasa jika calon anaknya itu mempunyai perilaku yang jelek.

  1. Orangtua Ini Punya Calon Yang Lain

Setiap orangtua tentunya menginginkan jika anaknya itu memiliki pasangan hidup yang tepat sehingga nantinya anaknya ini akan bahagia. Sehingga agar anaknya itu tidak salah pilih maka orangtua ini biasanya akan mencarikan calon untuk anaknya itu. Ketika anaknya ini akan menikah dengan orang yang bukan menjadi pilihan orangtuanya maka orangtua ini tidak akan merestuinya.

  1. Orangtua Ini Tidak Suka Dengan Latar Belakang Keluarga Calon Anaknya

Orangtua juga biasanya tidak akan merestui anaknya yang akan menikah karena orangtua ini tidak suka dengan latar belakang keluarga calon anaknya itu. Misalnya orangtua ini tidak suka dengan calon besannya itu karena dinilai dianggap tidak berpendidikan atau juga dianggap keluarga yang jauh dari ajaran agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *