Destinasi Wisata Terbaik Yang Ada di Kawasan Bandung Timur


Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa Bandung merupakan salah satu kota terbesar dan termaju di Indonesia. Hal itu pun bisa kita lihat dari segi fasilitas umum dan infrastrukturnya yang begitu baik, sehingga tak salah jika Bandung selalu menjadi pusat perhatian. Kota Bandung ini terbagi kedalam beberapa kawasan mulai dari Bandung Barat, Timur, Tengah, Selatan, dan Utara. Nah, membahas seputar Bandung Timur, berikut di bawah ini ada beberapa destinasi wisata terbaik di Bandung Timur yang harus kamu ketahui :

1. Curug Cinulang

Tempat wisata terbaik di kawasan Bandung Timur pertama yang harus kamu ketahui, yaitu yang bernama Curug Cinulang. Mengenai lokasinya, Curug Cinulang ini berada di antara dua kabupaten yakni kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut. Saking indahnya, Curug Cinulang ini pun sempat dijadikan lirik lagu oleh artis pop Sunda yang bernama Darso (almarhum). Meski medan ke Curug Cinulang ini terbilang cukup ekstrim, namun semua itu akan terbayar sudah oleh keindahan panorama alamnya yang berupa dua air terjun yang saling bedampingan. Airnya juga sangat jernih dan segar, sehingga membuat siapa saja ingin buru-buru untuk mandi. Tapi sayangnya, fasilitas umum yang ada di Curug Cinulang ini boleh dibilang kurang layak dan kurang lengkap.

2. Curug Batu Templek

Selain Curug Cinulang, Curug Batu Templek juga merupakan salah satu objek wisata terbaik dan terpopuler di kawasan Bandung Timur. Saat baru pertama kali berada disini, maka kamu akan merasa seperti bukan berada di Negara Indonesia lho. Pasalnya, di Curug Batu Templek ini menyuguhkan keindahan alam seperti di kawasan-kawasan Eropa. Dengan demikian, maka tak heran jika tempat wisata yang satu ini selalu menjadi incaran utama bagi wisatawan lokal maupun asing. Bahkan, banyak spot-spot menarik yang tentunya sangat ideal untuk kegiatan selfie. Selain itu, terdapat pula beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti wc umum, mushola, warung makan lesehan, dan lain sebagainya.

3. Situs Batu Kuda

Jika kamu ingin mendapatkan ketenangan yang hakiki, maka Situs batu Kuda inilah yang wajib kamu datangi saat berada di kawasan Bandung Timur. Mengapa bisa demikian? Soalnya, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan nuansa alam yang begitu asri, damai, sejuk, dan nyaman. Meskipun Situs Batu Kuda ini sangat kental dengan aroma mistisnya, namun hal tersebut tidak mengurangi nilai keindahan panorama alamnya. Bahkan meski rute menuju ke Situs Batu Kuda terbilang cukup ekstrim, hal itu juga sama sekali tidak menyurutkan hasrat para wisatawan untuk mendatanginya. Dan yang lebih menariknya lagi, harga tiket masuk ke Situs Batu Kuda ini hanya sekitar Rp 3.000 saja per orangnya lho. Untuk biaya parkir motor dikenai tarif sebesar Rp 5.000, sedangkan mobil dikenai tarif Rp 10.000. Mengenai lokasinya, Situs Batu Kuda ini bisa kamu jumpai di alamat Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung Timur, Jawa Barat.

4. Oray Tapa

Objek wisata terbaik di Bandung Timur berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yaitu bernama Oray Tapa yang berlokasi di Mekarmanik, Cimenyan, Bandung Timur, Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini merupakan surganya bagi para penggiat camping.

Itulah beberapa destinasi wisata terbaik di kawasan Bandung Timur yang wajib kamu kunjungi. Nah, bagi kamu yang ingin tahu atau cari tiket, silahkan cek disitus-situs marketplace yang bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *