Cara Cek Kode IMEI Handphone Xiaomi

cek imei xiaomi

Dewasa ini, masyarakat dunia terkoneksi satu sama lain. Kita patut berterimakasih kepada tokoh-tokoh intelektual dibidang telekomunikasi yang telah berjuang keras menciptakan realitas tersebut. handphone adalah salah satu penunjang terjadinya konektivitas antara pribadi yang satu dengan yang lain. Oleh karenanya, tidak ada lagi sekat-sekat, kita bisa berkomunikasi tanpa tatap muka. Meski lawan bicara kita berada di seberang pulau atau bahkan berbeda negara, kita tetap bisa menjalin hubungan yang baik dengan mereka.

Ada banyak sekali pilhan brand handphone yang bisa kamu temukan. Masing-masing punya kelebihannya satu sama lain. Pada akhirnya, ketika kamu akan membeli handphone, kamu harus menentukan pilihan sesuai kebutuhanmu. Harga juga beragam, mulai dari yang murah hingga yang mahal, seluruh bran handphone tersebut saling bersaing untuk menjawab semua kegelisahan masyarakat dunia atau bisa dikatakan bahwa mereka berusaha untuk menyajikana beragam kemudahan dari satu genggam perangkat komunikasi.

Xiaomi, sebuah brand handphone dari Cina, adalah salah satunya.  Nama Xiaomi sedang sangat diperbincangkan. Khususnya di Indonesia karena harganya yang mampu menggarap kelas menengah kebawah. Terlebih lagi dalam soal kualitas, mereka cukup bersaing.  Sudah banyak sekali seri handphone yang telah mereka terbitkan di pasaran, contohnya adalah Xiaomi Redmi  5, Xiaomi Redmi 5 Plus, Xiaomi Redmi 3S, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi Note 4, Mi A1, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, Redmi 5A, Redmi 5, dan Redmi 5 Plus.

Saat membeli handphone kita juga perlu hati-hati, karena pembajakan sudah merambah ke berbagai lini industri, dan industri telepon genggam adalah salah satunya. Kita tentu sangat kecewa, ketika ingin membeli barang original, nyatanya, hanya barang palsu yang didapatkan. Sungguh menyebalkan, bukan? Sudah banyak sekali kasus penipuan terjadi pada orang-orang yang membeli handphone, maka dari itu sangat diperlukan ketelitian bila ingin membelinya.

Salah satu cara untuk mengecek keasliaan handphone adalah dengan mengecek IMEI handphone tersebut. Imei sendiri adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity, yang merupakan sebuah rangkaian nomor unik dan berbeda untuk setiap unit elektroniknya. IMEI sendiri diketahui sangat efektif dalam mencegah hal buruk terjadi, seperti penyelundupa dan tentu saja pembajakan, yang artinya kita akan tau barang yang kita beli asli atau tidak dengaan cara mengecek IMEI barang tersebut, termasuk saat kita membeli handphone.

Bagaimana caranya?

Melalui Fisik

Biasanya nomor terdapat pada bagian belakang kotak dus pembelian dari smartphone Xiaomi. Selain itu, kita akan bisa melihat nomor IMEI melalui badan dari smartphone. Apabila smartphone menggunakan desain unibody, biasanya nomor IMEI akan ada di belakang casing. Namun ketika desain baterai yang bisa dilepas maka nomor IMEI berada di dekat baterai

Cara Cek IMEI Xiaomi dengan Kode *#06#

  1. Pertama, kamu dapat membuka aplikasi Phone atau Telepon di smartphone Xiaomi.
  2. Selanjutnya, kamu dapat mengetikkan kode *#06#.
  3. Kemudian, kamu tinggal menekan tombol Call (berlambang telepon).
  4. Nantinya nomor IMEI akan tampil di layar smartphone Xiaomi.
  5. Bisa dibilang cara yang satu ini bisa digunakan untuk semua smartphone maupun HP.

Cara Cek IMEI Xiaomi Lewat Menu Settings

  1. Kamu  dapat membuka menu atau aplikasi Settings (Setelan)
  2. Pada halaman Settings (Setelan), kamur dapat membuka menu About Phone (Tentang Ponsel)
  3. Selanjutnya, kamu dapat memilih Status
  4. Nantinya silahkan pilih satu kartu SIM untuk mengetahui IMEI smartphone Xiaomi ang dimiliki
  5. Terakhir, nomor IMEI akan muncul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *