Solusi Belajar Materi Limit Matematika di Ruangbelajar

Jujur, aku sangat tidak suka dengan pelajaran matematika. Karena aku pada dasarnya tidak suka berhitung apalagi harus menghafalkan dan memahami segala macam rumus yang rumit dan sulit. Tetapi setelah aku berfikir ternyara matematika juga akan berguna dalam kehidupan sehari-harinya. Aku pun juga harus memperbaiki nilai raport ku terutama nilai matematika yang pas-pasan.

Sekarang ini aku sangat kesulitan mempelajari materi limit matematika. Untukku ini adalah materi matematika tersulit yang pernah aku pelajari. Materi limit matematika ini sangat menyulitkanku karena rumusnya rumit dan tidak hanya sekali dua kali saja berkutik dengan materi ini. Aku jadi berkeinginan untuk belajar materi limit matematika di tempat lain.

Sepertinya ada deh tempat les konvensional dekat rumah. Tapi sayangnya tidak diizinkan oleh orang tua karena biayanya cukup mahal dan di satu sisi memang orangtuaku lagi banyak pengeluaran. Alhasil orang tuaku memberikan solusi untuk belajar  materi limit matematika melalui apliikasi Ruangguru.

Awalnya orangtuaku ini mengetahui aplikasi Ruangguru dari anaknya teman Ibu ku. Karena dia memperoleh perubahan nilai yang baik setelah belajar di Ruangguru terutama dalam pelajaran matematika. Akhirnya, aku pun download aplikasi Ruangguru dengan fitur Ruangbelajar. Langsung saja aku mencari materi limit matematika.

Di dalam video belajar ini terdapat suatu materi-materi pelajaran yang sangat lengkap dengan pembahasannya juga, dilengkapi oleh animasi dan visual yang menarik membuat penjelasan yang diberikan para pengajar lebih mudah untuk dimengerti. Aku juga dapat mendownload video belajar ini loh, jika aku mau belajar materi limit matematika hanya memutar video yang sudah aku download kapanpun aku butuhkan.

Mempelajari angka bukanlah hal yang mudah di pahami dalam waktu yang singkat. Tentu saja, anak membutuhkan proses yang panjang. Pelajaran matematika terutama materi limit matematika tentu lebih banyak membutuhkan latihan mengerjakan soal di bandingkan dengan hafalan.

Aku pun mulai mengerjakan soal matematika dengan sendiri, karena saat ujian pun kita mengerjakan sendiri kan. Justru kalau kita melihat atau mencontek jawaban teman itu tidak baik loh. Itu berarti kita tidak jujur dengan diri sendiri daaan kita tidak akan pernah bisa menjawab soal karena mengandalkan orang lain.

Nah, sejak belajar bersama ruangguru, aku tidak lagi kesulitan untuk belajar materi limit matematika maupun materi matematika yang lainnya. Berkat belajar di Ruangebelajar, nilai matematika ku kini mulai membaik dan orang tua ku pun sangat senang dengan hal ini. Akhirnya solusi yang di berikan untuk anaknya ini membuahkan hasil yang memuaskan.

Kini aku tidak lagi takut lagi untuk mengahadapi materi matematika apapun. Jika di kelas aku masih belum paham dengan materi pelajaran matematika atau pelajaran lainnya, kini ada solusi yang terbaik yaitu belajar di Ruangbelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *