Minuman Enak yang Mudah Dibuat dengan Bahan Dasar Susu

Manfaat yang terkandung dalam susu sudah tak perlu diragukan lagi. Mulai dari memperkuat tulang sendi kemudian merilekskan tubuh sehingga mencegah terjadinya osteoporosis dan hipertensi. Maka tidak heran banyak yang menyarankan untuk mengkonsumsi susu setiap hari guna menyempurnakan asupan gizi.

Hanya saja kalau minum susu dengan meminumnya secara langsung bisa jadi akan terasa bosan. Padahal kandungan kalsiumnya begitu tinggi sehingga harus dikonsumsi setiap hari. Terlebih, bagi anak anak di masa pertumbuhan mereka.

Berikut ini ada beberapa variasi minuman kekinian yang bisa menaikkan semangat dengan campuran susu pastinya seperti :

Biskuit dengan Campuran Susu.

Campuran keduanya bisa dijadikan bukan hanya sekedar camilan saja. Anda bisa menambahkan es krim atau coklat bubuk dan susu putih. Sertakan juga es batu jika ingin menikmati sensasi dingin. Untuk pilihan biskuitnya cukup banyak ada di pasaran yang tentu saja bisa disesuaikan dengan selera lidah masing masing.

Sop Buah

Menu jajanan yang satu ini cukup banyak ditemui di pasaran. Begitu juga dengan variasi buah yang digunakan mulai dari rasa strawberry sampai green tea. Anda bisa mencobanya dengan membuat sendiri yaitu menggunakan apel, strawberry, melon, anggur, semangka yang dicampur dengan gula serta satu cangkir susu putih. Tak lupa juga campuran es batu secukupnya agar terasa segar

Susu dan Apel

Bagi mereka yang suka dengan buah apel bisa mengkombinasikannya dengan susu cair yang rendah lemak. Cara membuatnya sangat sederhana tambahkan gula kemudian susu atau apel hijau kemudian bubuk jahe yang diblender sampai halus. Saat penyajian jangan lupa tuangkan es batu ke atasnya.

Bagaimana tidak sulit bukan membuat minuman yang bisa meningkatkan moodbooster Anda. Adapun resep di atas bukanlah aturan baku artinya Anda bisa mengkreasikan atau mengubah bahan yang ada sesuai dengan selera. Yang terpenting, pilihlah buah yang segar alias tidak cacat dan berbau. Karena hal ini penting agar nutrisinya tetap ada dan tentu saja, tidak menimbulkan bau yang kurang sedap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *