5 Cara Mengecek Jam Tangan Asli

Bagi anda yang sedang mencari  jam tangan original, usahakan berhati-hatilah. Pasalnya, di zaman yang serba modern dan tersingkap seperti kini ini, dagangan palsu laksana jam tangan replika tersebut sangat gampang beredar dan dipasarkan secara bebas.

Sehingga bilamana kamu tidak pandai dalam memisahkan antara mana produk jam tangan yang asli dan mana yang palsu, anda tentu bakal menjadi paling rentan tertipu. Alhasil, bukannya membawa pulang jam tangan yang original, anda justru hanya memperoleh jam tangan replikanya saja, yang barangkali sekilas tampak sangat serupa dengan versi originalnya.

Lantas, guna menghindari urusan tersebut, kira-kira adakah teknik untuk memisahkan antara jam tangan asli dengan yang palsu? Jawabannya merupakan tentu saja! Berikut, trend fashion terbaru berikan anda beberapa tips teknik cek jam tangan apakah asli atau cuman replika.

1. Teknologi Quartz

Teknologi Quartz ialah teknologi yang ada pada jam tangan original. Teknologi ini menciptakan gerakan jarum pada jam tangan menjadi teratur, lancar, dan halus. Berhubung teknologi ini susah untuk ditiru, maka anda pun dapat memanfaatkannya untuk memisahkan antara jam tangan asli dengan jam tangan palsu.

Jam tangan asli tentu mempunyai pergerakan jarum yang teratur, lancar, dan halus. Sebaliknya, jam tangan palsu ditandai dengan pergerakan jarumnya yang agak terhambat dan tidak halus.

2. Logo

Jam tangan original yang berasal dari pabrikan asli tentu mempunyai logo yang lurus dan apik pada body atau kaca jam tangannya. Sedangkan logo pada jam tangan palsu seringkali tidak bakal terlihat lurus dan rapi.

3. Suara Detik jarum jam

Jam tangan asli lazimnya mempunyai suara detikan jarum jam yang tidak terdengar. Sebaliknya, guna jam tangan palsu, suara detikan jarum jam tersebut malah masih tidak jarang terdengar.

4. Sertifikat

Setiap pembelian produk jam tangan asli tentu akan tidak jarang kali disertai dengan sertifikat bukti keasliannya yang berasal dari pabrik. Sementara jam tangan palsu lazimnya tidak mempunyai sertifikat. Kalaupun ada, maka teknik membedakannya merupakan dengan menyimak tampilan logo pada sertifikat itu secara saksama. Nanti, seringkali akan tampak perbedaan antara logo di sertifikat jam tangan asli dan logo di sertifikat jam tangan palsu.

5. Garansi

Jam tangan original tentu memiliki jaminan resmi yang lazimnya berdurasi 1 – 3 tahun. Sementara jam tangan replika seringkali tidak menyediakan jaminan sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *