Tips Menjaga Hubungan Pernikahan Agar Tetap Langgeng

20 Kalimat Paling Romantis Untuk Mendefinisikan "Cinta"

Hubungan pernikahan yang sudah lama apalagi sudah berumur 10 tahun lebih pastilah sedikit berbeda dari awal pernikahan. Banyak orang yang beranggapan jika pernikahan sudah lama pasti tidak ada hal yang romantic dapat dilakukan. Banyak faktor yang menyebabkan hubungan pernikahan menjadi hambar dan membosankan. Salah satu hal yang paling signifikan menyebabkan hal itu adalah kedua pasangan yang sudah saling bosan dan dingin satu sama lain. Oleh karena itu sebagai pasangan yang sudah menikah kita harus tetap menjaga hubungan agar tetap romantic. Anda bisa mencoba untuk membuat cerita cinta romantis dan mesra di dalam rumah tangga anda. Anda bisa mencoba beberapa hal berikut ini untuk menciptakan hal yang romantis dan mesra. 

  • Saling Melontarkan Pujian

Meskipun bukan pasangan yang sedang pacaran. Kata-kata atau kalimat pujian penting dalam sebuah hubungan. Anda bisa memulai memuji pasangan anda. tidak harus sesuatu hal yang besar. anda bisa memuji pasangan anda dengan memuji hal kecil seperti “ayah terlihat lebih gagah” dan sebaliknya anda bisa memuji istri anda dengan mengatakan bahwa istri anda terlihat selalu menawan. Hal-hal kecil meskipun terlihat kekanak-kanakan tapi mempunyai pengaruh besar. Begitu juga dengan pujian terhadap apa yang dilakukan pasangan anda, anda bisa memujinya. Seperti memuji masakan istri anda atau memuji pekerjaan suami anda. 

  • Intropeksi Diri Dan Jangan Takut Berkata Maaf

Pasangan yang baru menikah saja bisa terjadi pertengkaran. Apalagi pasangan yang sudah lama menikah. Hal kecil biasanya bisa menimbulkan perdebatan. Dari mulai masalah anak sampai urusan keuangan. Nah, jika ada masalah yang terjadi. Anda harus intropeksi diri, apakah anda salah dalam memberi tanggapan. Anda juga jangan takut berkata maaf jika memang anda merasa salag. Pasangan anda juga sebaiknya anda ajak ngobrol baik-baik dan saling intropeksi. Apa sebenarnya akar masalahnya dan bagaimana cara terbaik untuk memperbaikinya. Temukan solusi yang juga tidak merugikan anda atu pasangan. 

  • Liburan Bareng Berdua

Pasangan yang sudah menikah haruslah menyempatkan waktu untuk liburan berdua. Memang tidak ada salahnya selalu membawa keluarga dan anak-anak. Tetapi bisa sesekali sempatkan waktu untuk jalan berdua. Tidak harus keluar kota atau keluar negeri. Pergi ke tempat makan favorit berdua juga sudah bisa mengeratkan hubungan. Dengan begitu, anda bisa saling fokus pada diri masing-masing. Anda bisa menitipkan anak anda pada orang tua atau mertua sebentar saja. Jangan lupa ketika jalan berdua jangan membicarakan hal yang di luar hubungan. Lebih baik saling mesra satu sama lain penting ketika liburan berdua. 

  • Memberikan Hadiah

Hal selanjutnya yang juga harus anda dan pasangan perhatikan ketika sudah menjalani pernikahan yang sudah mulai membosankan adalah memberikan hadiah sesekali. Hadiah yang diberikan tidak harus selalu yang mahal. Hal kecil seperti makanan favorit pasangan juga bisa menjadi hadiah yang emmbuat pasangan bahagia. Anda juga memberikan hadiah di waktu yang tak terduga. Tidak harus ketika sedang ulang tahun atau sedang merayakan ulang tahun pernikahan. Anda pulang kerja membawakan Bungan juga membuat anda dan pasangan semakin mesra. Kemudian ketika ulang tahun pasangan anda bisa berikan kejutan yang tidak terduga dan benar-benar diinginkan pasangan anda. Dengan begitu anda dan pasangan akan selalu hidup hubungan pernikahannya. Anda bisa mencobanya mulai hari ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *