BERBAGAI KREASI BOLU KUKUS DAN RESEPNYA

5 Tips Anti Gagal Bikin Bolu Kukus, Nikmatnya di Hari Lebaran

Nah kali ini kita akan membahas kue yang menjadi salah satu kue favorit, ya bolu kukus. Bolu kukus kini tidak hanya sekedar boku biasa yang di kukus namun banyak sekali kreasi yang sudah dikembangkan pada bolu kukus mulai dari rasa dan tampilannya yang unik dan enak. Bolu kukus sendiri termasuk salah satu kue yang mudah untuk dibuat bagi para pemula yang ingin belajar membuat kue. Bolu kukus juga kerap kali menjadi menu favorit di berbagai acara seperti pesta pernikahan, pesta ulang tahun dan lain-lain. Nah bagi kalian yang penasaran seperti apa reseo dari berbagai bolu kukus berikut ulasannya.

 

1. Bolu kukus marble talas

Jika melihat dari tampilan warna bolu kukus talas saja sudah terbayang betapa lezat rasanya. Bolu kukus ini memiliki warna ungu yang pekat dengan variasi corak putih di tengahnya membuat orang ingin sekali menyantapnya. Boku kukus marble talas juga merupakan kreasi dari bolu kukus yang paling menarik mulai dari rasa, warna dan bentuknya. Nah penasaran seperti apa resep bolu kukus berikut ulasannya.

Bahan-bahan/Resep:

– 200 gram putih telur
– 1/2 sdt garam
– 125 gram gula pasir
– 125 gram terigu protein sedang, di ayak
– 75 ml santan kental
– 1/2 sdt pasta talas

 

2. Bolu Kukus karakter

Jika bicara soal penampilan dan keunikan saya rasa bolu kukus karakterlah pemenangnya. Bagaimana tidak bolu kukus ini memiliki cara tersendiri dalam segi penyajiannya yaitu disajikan seperti mainan anak-anak dengan tambahan variasi warna yang beragam. Tidak hanya menang dari segi penampilan namun soal rasa bolu ini juga memiliki rasa yang enak. Bolu kukus karakter memang sengaja di buat menarik dari segi penampilan untuk menarik perhatian. Nah seperti apa resepnya simak berikut.

Bahan-bahan/Resep:

– 140 gram terigu protein rendah
– 1 sdt BP
– 110 gram gula pasir
– 2 butir telur
– 75 ml susu cair
– 1 sdt SP
– 1/4 sdt vanili

 

3. Bolu kukus mekar

Nah kalau bolu kukus yang satu ini sih sudah banyak yang mengetahuinya ya, biasanya bolu kukus ini dijadikan sebagai makanan untuk acara syukuran. Bolu kukus mekar memanglah sangat mudah ditemukan di mana pun bahkan biasanya bolu kukus mekar sering dijajakan oleh para penjual sebagai jajanan anak sekolah. Untuk membuat bolu kukus mekar sendiri terbilang sebagai bolu kukus yang paling mudah dibuat, bolu kukus ini tidak disajikan menggunakan cetakan kue melainkan menggunakan kertas kue. Namun untuk menambah bagusnya penampilan boku kukus mekar kita dapat mengkreasikan berbagai warna agar lebih terlihat menarik dan enak. Penasaran seperti apa resepnya berikut ulasannya.

Bahan-bahan/Resep:

– 2 butir telur
– 250 gram tepung segitiga
– 225 gram gula pasir
– 150ml air soda
– 1/2 sdt Sp
– 1/2 sdt vanila susu bubuk
– Pewarna/pasta

 

4. Bolu kukus gulung

Bolu kukus kering juga termasuk bolu kukus yang paling banyak disukai loh, biasanya bolu kukus gulung memiliki selai di tengahnya hal ini lah yang menambah daya tarik bagi bolu kukus gulung. Bolu kukus gulung biasanya menggunakan selai nanas yang dibuat sendiri namun masalah selai tergantung dari selera masing-masing. Nah apa saja bahan-bahan atau resep yang dibutuhkan berikut ulasannya.

Bahan-bahan/Resep:

– 3 butir telur utuh
– 2 butir kuning telur
– 130 gram gula pasir
– 1 sdt ovalet/TBM/SP
– 1/4 sdt vanili bubuk
– 80 gram tepung terigu
– 2 sdm susu bubuk
– 2 sdm maizena
– 80 ml minyak sayur
– Pewarna makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *