Apa Itu 4G LTE Advanced?

Smartfren sudah memasuki ke ranah pelayanan 4G LTE untuk bisa menyambut stAndar jaringan mobile yang lebih modern. Berbagai hal sudah dipersiapkan untuk bisa memanjakan para penggunanya supaya bisa menikmati jaringan internet sepuasnya tanpa loading. Dulunya Smartfren memang terkenal sebagai jaringan CDMA. Namun saat ini Smartfren telah melakukan inovasi dengan menghadirkan jaringan 4G LTE.

Untuk saat ini Smartfren berhasil menghadirkan jaringan 4G LTE Advanced yang ada di Indonesia. Istilah lainnya yaitu 4.5 lte. Program yang diberikan oleh Smartfren Ini mampu memberikan kemudahan dari segi akses mobile pada data dengan kecepatan yang lebih luas, lebih tinggi, dan lebih hAndal. Ada beberapa informasi yang perlu Anda ketahui dengan baik seputar 4G LTE Advanced dari Smartfren dan Anda bisa mencari tahu melalui https://www.smartfren.com/wow/undian.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu 4G LTE Advanced maka program baru dari Smartfren ini yaitu sebagai pengembangan utama jaringan 4G yang menggabungkan dua spektrum atau bahkan lebih. Untuk Advanced itu sendiri mampu memberikan dukungan berupa dua mode yaitu untuk mode Frequency Division Multiplexing atau FDD dan TDD atau Time Division Multiplexing.

Untuk jaringan Smartfren 4G LTE Advanced tersebut beroperasi pada frekuensi 800 mhz dan juga 2300mhz. Dengan operasi yang dimiliki Smartfren 4G LTE tersebut maka mampu menyuguhkan arus data yang jauh lebih cepat serta kapasitas yang lebih besar dibandingkan pada kompetitornya. Untuk 4G LTE Advanced Smartfren ini juga menjadi program lanjutan dari uji coba pada jaringan 4G sekaligus perilisan headset Andromax maupun mobile wi-fi.

Jenis teknologi yang mendukung pada dasarnya memang sama. Akan tetapi wilayah yang difokuskan akan sedikit berbeda. Pihak Smartfren juga menjelaskan bahwa kehadiran 4G LTE Advanced ini diharapkan mampu memberikan segala kemudahan bagi konsumen. Terutama dalam menikmati berbagai konten multimedia. Misalnya saja seperti game online, streaming, konferensi video, maupun melakukan penyimpanan dokumen pada cloud.

Dalam penggunaan jangka panjang maka tim Smartfren berharap supaya penerapan dari 4G LTE Advanced ini mampu mendongkrak pada pertumbuhan sektor industri. Khususnya dari segi teknologi komunikasi dan informasi. Smartfren pun juga menyadari bahwa TIK menjadi tulang punggung dari perekonomian Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *