5 Turnamen Free Fire dan Para Pemenangnya

Card image cap

Turnamen Free Fire merupakan kompetisi yang menguji skill dari para pemain game Free Fire yang telah tersedia pada Android dan iOS.  Secara global, permainan ini telah menjadi game dengan unduhan terbanyak pada tahun 2019. Tak sedikit pula event organizer yang menjadikan FF sebagai ladang perlombaan. Berikut ini 5 turnamen Free Fire dengan hadiah fantastis dan para tim yang memenangkannya.

  • Free Fire Master League (FFML) Season 1

Turnamen Free Fire ini berlangsung dalam waktu yang tidak singkat. FFML memulai turnamennya pada tanggal 14 Januari 2021 dan berakhir pada 14 Februari 2021. Beberapa tim pada setiap pot memperebutkan hadiah mencapai Rp 1,2 miliar.

Sistem perlombaan sangat mirip dengan sistem liga. Jumlah pemenang dari turnamen ini sebanyak 6 tim yang berasal dari pot a hingga pot e. Untuk pot a Rosugo Esport berhasil menjadi juara. Pemenang dari pot b adalah RRQ Hades. Untuk pot c, pemenangnya adalah Aura Esport. Pot d dengan Evos Esport sebagai pemenangnya. Dan yang terakhir adalah pot e dengan Onic Olympus yang keluar sebagai pemenang.

  • Free Fire Indonesia (FFIM) 2020 Spring

Sama seperti turnamen Free Fire sebelumnya, FFIM 2020 Spring juga memakan waktu yang tidak sebentar. Ajang perlombaan tersebut mulai berlangsung sejak tanggal 23 Februari 2021 dan mengakhiri turnamen season ini pada 15 Maret 2021.

Sistem perlombaan FFIM sedikit berbeda dengan FFML, dengan tidak digunakannya sistem liga. Sistem perlombaan dari FFIM menggunakan FFC Mode. Hal itu berarti, seluruh tim dari seluruh Indonesia dapat mengikuti perlombaan ini.

ONIC Olympus yang pada akhirnya keluar menjadi juara pada pertandingan ini. Meski demikian, performa tim ini sempat turun pada ronde pertama grand final.

  • Free Fire The One

Tidak seperti turnamen sebelumnya, Free Fire The One merupakan perlombaan yang mengambil pesertanya dari 96 Top Kill dan 96 Top Win. Turnamen ini merupakan pertandingan dengan mode solo yang ada untuk pertama kalinya pada Garena berskala nasional.

Pertandingan berlangsung mulai dari tanggal 12 April 2020 hingga 26 April 2020. Hal ini membuktikan bahwa player solo juga dapat bersaing dalam turnamen. Tidak hanya para profesional dengan tim.

Turnamen ini berhasil mengantarkan Dengkorrr.GR menjadi juara. Ia mendapatkan perolehan poin tertinggi dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 35 juta.

  • Free Fire All Star

Seperti nama turnamennya, pertandingan turnamen ini hanya untuk para tim professional dan juga streamer dari FF. Pertandingan berlangsung selama bulan Ramadhan atau mulai pada 2 Mei 2020 hingga 17 Mei 2020.

Keunikan  dari turnamen ini adalah penggunaan mode Clash Squad untuk pertama kalinya. Pertandingan ini pun berhasil mengantarkan tim Opor Ayam sebagai pemenangnya.

  • FF Asia All Star

Turnamen FF Asia All Star menjadi salah satu pertandingan besar yang mempertemukan influencer dan para pemain profesional. Pada pertandingan ini, juga akan mempertemukan tim-tim dari beberapa negara dari India, Thailand, Indonesia, dan Vietnam. Setiap tim memperebutkan hadiah 8.000 USD atau setara dengan Rp 1,2 miliar.

Perwakilan Indonesia tidak berhasil merebut singgasana pemenang. Pertandingan tersebut berhasil Thailand menangkan dengan menjadi juara pertama.

Itulah 5 turnamen Free Fire dan para pemenangnya. Jika Anda merupakan pemain FF, tidak ada salahnya mengikuti salah satu pertandingan tadi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *