Beberapa Berita Sepak Bola Terbaru

Tentunya seseorang akan selalu mencari tahu informasi terkait hal-hal yang disukainya. Begitupun para pecinta sepak bola yang akan selalu mencari tahu berita-berita yang berhubungan dengan sepak bola. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan merangkum beberapa berita bola terbaru :

  1. AC Milan Jangan Cemas, Ibrahimovic Tak Cedera

Pemain bintang Zlatan Ibrahimovic sempat dikabarkan mengalami cedera saat di sesi latihan Timnas Swedia untuk menghadapi Estonia. Tentunya hal ini membuat AC Milan selaku klub pemilik Ibra tak perlu cemas.

Dijadwalkan Swedia akan menjamu Estonia pada laga uji coba yang akan digelar di Friends Arena, Rabu (31/2/20210 malam WIB. Ibra Cuma mampu melakukan pemanasan selama seperempat jam sebelum sesi latihan dimulai dan meninggalkan lapangan bersama seorang anggota staf tim.

Federasi Sepakbola Swedia melalui situs resminya telah merilis starting up untuk melawan Estonia. Dalam starting up tersebut tidak ada nama Ibrahimovic di barisan striker, yang ada hanya Robin Quaison dan Marcus Berg.

Janne Andersson, pelatih timnas Swedia menepis kabar bahwa Ibra mengalami cedera dan dipastikan tetap ada di daftar tim dan semua sudah sesuai rencana.

“Ini hanya dua harus sejak pertandingan terakhir, seseorang dengan cepat meninggalkan latihan hari ini, yang dilihat nanti, tapi ini semua sudah direncanakan.” kata Andersson.

“Ibrahimovic tidak cedera, dia direncanakan hanya melakukan pemanasan dan kemudian pergi untuk melakukan beberapa hal pendinginan,” sambung Andersson.

“Oemain lain yang bermain pada hari Minggu juga melakukan hal yang sama, karena biasanya dua hari setelah pertandingan anda berada di puncak kelelahan, Ibra akan bersama kami.” tambahnya.

  1. Mino Raiola : Sepakbola Tidak Butuh FIFA!

Agen kondang asal Italia, Mino Raiola mengecam FIFA yang ingin merubah regulasi agen para pemain. Raiola menilai induk sepakbola dunia itu korup dan tidak lagi dibutuhkan.

Dilaporkan Komite Pemangku Kepentingan Sepakbola dan Dewan FIFA ingin menerapkan reformasi baru untuk agen dan pemain. Perubahan tersebut diyakini akan mampu merubah model bisnis sepakbola sekarang ini.

FIFA sendiri menilai perubahan tersebut perlu dilakukan untuk melindungi integritas sepakbola. Dalam hal ini, FIFA berencana untuk membatasi komisi biaya transfer pemain kepada agen, dan memberlakukan skema lisensi untuk para agen dengan ujian yang dilakukan oleh FIFA.

Rencana FIFA ini ternyata mendapatkan tentangan dari para agen pemain, termasuk Mino Raiola. Ia menilai perubahan kebijakan tersebut tidak akan membanti dan justru akan lebih merugikan pihak pemain. Bahkan, Raiola menyebut FIFA sebagai organisasi korup dan sudah selayaknya dihilangkan.

“Saya pikir FIFA seharusnya sudah tidak ada lagi, impian saya, dan semoga saya masih hidup untuk merasakannya, adalah melihat sistem sepakbola baru. Sistem dan industri yang lebih jujur, sebab yang ada saat ini adalah sistem lama,“ kata Raiola.

“Ketika anda memiliki skandal setiap tahunnya, itu bukan lagi kebetulan. Itu sudah menjadi pola, bagian dari DNA anda dan itulah organisasi anda seperti apa adanya. Jaidi pertanyaan besar hari ini di tahun 2021 adalah apa artinya memiliki FIFA?.” tambahnya.

“Saya tak bisa menerima bahwa organisasi yang memiliki orang-orang di penjara mau mengatur hidup dan bisnis saya. Saya tidak akan menerimanya dan saya menolak mengakui mereka sebagai bos saya.”

“Saya tak terima kalau mereka mau mengatur segalanya dengan cara yang tak logis, tidak jujur, serta bertentangan dengan prinsip saya. Saya bakal memperjuangkan hak para pemain, sebab mereka hendak mengambil kekuatan pemain dan saya menolak itu. Saya tak akan pernah mau menerimanya.” kata Raiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *