Berbagai Resep Nasi goreng Enak

5 Jenis Nasi Goreng Paling Populer di Indonesia, Enak Banget!

Nasi goreng adalah makanan khas Indonesia yang memang banyak sekali orang yang menyukainya. Hal ini membuat nasi goreng mendunia, dan membuat nasi goreng berinovasi. Nasi goreng memang bukan hanya ada di Indonesia. Namun nasi goreng khas Indonesia ini mempunyaai khas tersendiri dari bumbu dan juga rasa. Tidak heran orang luar nagih untuk mencicipinya lagi-dan lagi. Tukang nasi goreng juga sangat banyak di pinggir-pinggir jalan. Anda penasaran tidak bagaimana mereka bisa memiliki rasa yang enak. Berikut berbagai resep nasi goreng enak yang bisa anda buat sendiri di rumah.

  1. Nasi Goreng Kecap

Bahan-Bahan: bawang putih, bawang merah, minyak goreng, kecap manis, cabe rawit dan juga nasi 1 mangkuk. Jika anda ingin rasa yang lebih enak, siapkan bumbu penyedap rasa sapi. Garam jangan lupa.

Cara membuat: Hal pertama yang anda lakukan dalam membuat nasi goreng kecap ini adalah dengan mengiris semua bawang. Bawang merah dan bawang putih masing-masing ambil 2 buah dan kemudian iris hingga mengecil sekali. Setelah itu siapkan wajan yang berisi minyak sudah panas. Kalau anda menaruh minyaknya terlalu banyak akan membuat nasi goreng basah dan tidak enak. Jadi anda harus menaruh minyaknya sedikit saja. Kemudian anda goreng bawang merah dan putih hingga harum. Setelah itu masukkan cabe rawit yang sudah dipotong kecil-kecil. Kemudian masukkan nasi dan kecapnya. Anda bisa mengaduk dengan teknik bawah ke atas agar tercampur semuanya. Tambahkan penyedap rasa sapi dan garam sedikit.

  1. Nasi Goreng Mawut

Bahan-bahan: nasi dingin 1 mangkuk, bawang merah 2 siung, bawang putih 1 siung, mie bihun setengah saja, kol, telor, kecap manis, dan minyak goreng. Penyedap rasa ayam dan juga garam. Siapkan juga merica bulat 4 buah saja.

Cara Membuat: anda didihkan air kemudian masukkan pada mie. Rendam mie di air panas selama 1 menit. Setelah itu tiriskan, tuangkan kecap manis ke dalam mienya. Setelah itu ulek bawang merah dan putihnya di dalam cobek bersama dengan mericanya. Setelah itu tumis ke dalam minyak di wajan panas. Masukkan kol yang sudah diiris dan aduk. Masukkan telor juga dan diacak-acak. Kemudian anda masukkan nasinya. Tambahkan kecap manis dan garam. Penyedap rasa tambahkan sesuai selera.

  1. Nasi Goreng Merah

Apakah anda pernah mencicipi nasi goreng merah ini? Nasi goreng merah ini mempunyai bumbu yang berbeda dengan nasi goreng dengan kecap. Bahan-Bahan: Bawang merah 3 siung, bawang putih 2 siung, cabe merah 5 buah, minyak panas. Anda juga butuh telor 1 butir, sosis dan baso.

Cara membuat: Anda kupas bawang merah dan putihnya. Setelah itu anda cuci bersih juga cabe merahnya. Siapkan cobek dan ulek bawang merah, bawang putih dan cabe merah hingga halus. Jika anda ingin ada tekstur cabainya sedikit di nasi gorengnya. Anda bisa ulek agak kasar saja. Setelah itu anda tumis hingga wangi dan kemudian masukkan telornya. Baso dan sosis dipotong-potong dan masukkan setelah telornya. Setelah itu semuanya diacak-acak, masukkan nasinya. Aduk lagi hingga rata, tambahkan juga penyedap rasa dan garamnya.

Ketiga resep nasi goreng diatas sangat mudah sekali sehingga anda tidak perlu repot lagi untuk mengira-mengira bagaimana bumbu nasi goreng yang enak. Anda juga bisa lihat resep lainnya di aplikasi yummy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *