5 Macam Jeruk yang Paling Disuka

Jeruk Keprok A kg

Jeruk yang dikenal kaya akan vitamin C ini tampaknya sangat disukai dan digemari oleh setiap orang. Rasanya yang bervarian mulai dari manis sampai dengan masam membuatnya terasa segar saat dikonsumsi. Maka tak heran bila hampir semua orang mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa sangat suka dengan buah yang satu ini. Buah ini hampir setiap kali dicari orang karena begitu banyak orang yang menggemarinya. Namun saat beli buah jeruk sebaiknya Anda mengetahui dengan pasti berbagai macam jenis buah jeruk. 

Jeruk pontianak

Jeruk pontianak menjadi salah satu jenis jeruk terpopuler di tanah air. Buah ini banyak ditemukan terutama di Pontianak yang berada di Kalimantan Barat. Jeruk ini memiliki citarasa manis sehingga banyak disuka. Selain itu kandungan air pada buah ini cukup banyak.Apalagi jika buah ini dikonsumsi saat sedang terik dan saat haus. Buah ini seringkali dinikmati untuk sekedar melepas dahaga karena kesegarannya. 

Jeruk mandarin

Jenis buah jeruk selanjutnya yang juga sangat disukai oleh masyarakat adalah jeruk mandarin. Jeruk ini sangat populer di tanah air karena rasanya yang manis dan juga bisa memberikan kesegaran sekalipun ukurannya lebih kecil. Sebenarnya buah ini berasal dari daerah Cina Tenggara tepatnya di abad ke-10 kemudian menyebar ke seluruh wilayah Asia. Kulit buah ini tipis sehingga orang sangat mudah mengupasnya. 

Jeruk sunkist

Macam buah jeruk yang selanjutnya adalah jeruk sunkist. Tampaknya jenis buah yang satu ini tidak hanya disukai oleh masyarakat tanah air saja. Tetapi buah ini juga sangat disuka oleh masyarakat di berbagai negara di belahan dunia. Jeruk jenis yang satu ini memiliki rasa manis. Selain manis rupanya buah ini mengandung sangat banyak air sehingga rasanya sangat segar. Buah ini berasal dari California di Amerika. Tekstur permukaannya cenderung licin namun cukup tebal sehingga dibutuhkan peralatan dapur untuk mengupasnya. 

Jeruk manis

Ada pula jenis buah jeruk yang lainnya yaitu jeruk manis. Buah jenis ini sebenarnya merupakan persilangan antara pamelo dan jeruk mandarin. Dari namanya saja bisa diketahui bahwa buah ini memiliki rasa manis. Bahkan aromanya sangatlah kuat hingga membuat orang yang mencium aromanya jadi ingin memakannya. Kulit buah ini sering pula dimanfaatkan sebagai bahan pembuat parfum sehingga buah ini sangat bermanfaat. 

Jeruk bali

Selanjutnya ada pula buah jeruk bali yang juga disebut dengan istilah pamelo. Biasanya buah ini berukuran besar bahkan diameternya mencapai 15 hingga 25 cm. Sedangkan dagingnya berwarna putih kemerahan. Untuk rasa dari buah ini ada yang manis dan ada yang masam serta ada pula yang rasanya merupakan kombinasi keduanya. 

Jeruk yang merupakan buah kesukaan bagi kebanyakan orang memang menyegarkan. Tidak hanya menyegarkan dan melepas dahaga saja tetapi buah jeruk juga bisa mencegah berbagai macam penyakit. Manfaat dari buah ini memang sangat banyak sehingga banyak orang menyukainya. Namun pilihlah buah yang memang dibutuhkan atau diinginkan. Untuk itu ketahui dengan pasti jenis jeruk yang ingin dikonsumsi. Kini mencari dan menemukan buah jeruk jadi lebih mudah. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui transaksi pembelian online. Pilih dan belilah jeruk di e-commerce terbaik yang selalu menyediakan buah-buahan segar setiap hari yaitu TaniHub. Dengan layanan yang terbaik untuk para pelanggan maka dijamin toko buah dan sayur online ini menjadi tempat belanja sayur dan buah-buahan terbaik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.