8 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

5 Film Horror Korea Terbaru yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri!

Bioskop Korea telah menghasilkan beberapa film paling menarik dan diminati banyak orang. Jika Anda tertarik dengan bahasa dan budaya Korea, tidak ada cara yang lebih baik selain menonton film Korea terbaik sepanjang masa!

Berikut adalah daftar film Korea wajib Anda tonton. Ada berbagai genre, mulari dariĀ  perang, horor, aksi, komedi, romansa, dan banyak lagi.

Parasit

Parasit dibintangi oleh Kang-ho Song, Sun-kyun Lee, dan Yeo-jeong Jo. Parasite adalah film thriller/drama/komedi baru yang sejak kemunculannya menarik perhatian dunia.

Bertempat di Korea Selatan, film ini mengikuti kisah keluarga Ki. Sebuah keluarga dari daerah kumuh yang bekerja untuk keluarga kaya.

Nasib baik mereka berakhir ketika ancaman datang dari mantan pembantu orang kaya tersebut. Konflik berjalan cepat tentu saja memilukan.

Old Boy

Oldboy yang dibintangi oleh Min-sik Choi, Ji-Tae Yoo, dan Hye-jeong Kan, mengikuti kisah Oh Dae-Su, seorang pemabuk agresif yang menghabiskan waktunya di dalam dan di luar penjara.

Terletak di Korea Selatan, Oh Dae-Su diculik dan terbangun di sel tanpa jendela di mana dia ditahan selama 15 tahun. Ketika Oh Dae-Su tiba-tiba dibebaskan, dia harus menemukan dan membunuh penculiknya hanya dalam waktu lima hari.

Handmaiden

The Handmaiden dibintangi oleh Min-hee Kim, Jung-woo Ha, dan Jin-woong Cho. Berlatar tahun 1930-an di Korea selama pendudukan Jepang.

Film ini menceritakan kisah Sookee yang dikontrak untuk menjadi pelayan wanita ahli waris Jepang. Sookee diam-diam merupakan bagian dari rencana untuk mengelabui pewaris dan melarikan diri dengan kekayaannya, tetapi rencananya berubah ketika emosinya mulai menghalangi.

Memories of Murder

Memories of Murder adalah drama kriminal penuh aksi yang dibintangi oleh Kang-ho Song, Sang-kyung Kim, dan Roe-ha Kim. Dua detektif berjuang untuk memecahkan misteri pemerkosaan dan pembunuhan di sebuah provinsi kecil Korea pada tahun 1986.

Seorang detektif dari negara laindibawa untuk membantu memecahkan kasus, dan setelah pembunuhan ketiga, para detektif mulai menemukan petunjuk yang akan membawa mereka ke si pembunuh.

Mother

Mother dengan seting tempat di Korea merupakan film thriller kriminal dramatis. Mother dibintangi oleh Hye-ja Kim, Won Bin, dan Goo Jin.

Film ini mengikuti kisah seorang janda dan putranya yang berusia 28 tahun yang mengalami keterbelakangan mental dan menjalani kehidupan tenang di sebuah kota kecil.

Ketika pembunuhan brutal dilakukan dan si putra, janda itu disalahkan atas kejahatan itu. Ibunya akan mengambil tindakan sendiri untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Train to Busan

Train BusanTrain to Busan yang dibintangi Yoo Gong, Yu-mi Jung, dan Dong-seok Ma adalah film thriller/horror penuh aksi yang berlatar tempat di Korea Selatan.

Film ini menceritakan kisah Sok-woo dan putrinya saat mereka naik kereta cepat dari Seoul ke Busan. Selama perjalanan mereka, dunia diambil alih oleh kiamat zombie, memaksa penumpang untuk berjuang untuk hidup mereka dan melindungi keluarga mereka.

The Wailing

The Wailing adalah film horor/thriller misteri yang dibintangi oleh Jun Kunimura, Jung-min Hwang, dan Do-won Kwak.

Cerita ini terjadi di sebuah desa kecil Korea Selatan di mana penyakit yang tidak biasa mulai menyebar ke penduduk setelah kemunculan orang asing misterius yang dianggap sebagai roh jahat. Seorang polisi setempat terpaksa memecahkan misteri orang asing itu untuk menyelamatkan putrinya.

Thirst

Film horor fantasi dramatis Thirst yang dibintangi oleh Kang-ho Song, Ok-bin Kim, dan Hee-jin Choi, Sang-hyun, seorang pendeta yang bekerja di rumah sakit Korea Selatan menjadi sukarelawan untuk proyek vaksinasi rahasia yang dimaksudkan untuk menghentikan penyebaran penyakit mematikan.

Proyek ini berjalan salah dan pendeta tersebut menjalani transfusi darurat yang secara tidak sengaja mengubahnya menjadi vampir, menyebabkan dia haus akan darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.