Fakta-fakta Bruno Silva Pemain Asal Brasil yang Bela PSIS

Bruno Silva Dipastikan Tiba di PSIS pada Senin Malam

Bagi pencinta sepak bola Indonesia, pasti tidak asing dengan nama Bruno Silva, penyerang andalan Persatuan Sepakbola Indonesia Semarang (PSIS). Bruno Silva merupakan pemain asing yang didatangkan untuk memperkuat lini depan PSIS.

Selain prestasi sebagai penyerang Bruno Silva juga kerap menjadi pemberitaan kontroversial dalam dunia bola. Penasaran? Berikut fakta-fakta tentang Bruno Silva.

Kelahiran 1991 di Sao Paulo, Brasil

Bruno Silva lahir di kota bernama Sao Paulo, Brasil pada 14 April 1991. Ia dapat mudah dikenali karena gaya rambutnya yang khas botak licin. Bruno Silva mengawali karier profesional dari klub-klub di negaranya. Pertama di Clube Atletico Votuporanguense dan bermain di Campeonato Paulista Segunda Divisao tahun 2015.

Menunjukkan kemampuan yang apik di klub tersebut, Bruno pindah ke Botafogo pada 2016 lalu berpindah ke Portuguesa dengan catatan 3 gol dalam 14 penampilan.  Lalu berpindah kembali ke Agremiacao Sportiva Arapiraquense (ASA).

Datang ke Indonesia 2018

Setelah berkarier di negaranya, Bruno Silva direkrut PSIS Semarang ketika gelaran Liga 1 2018 bergulir. Ia mendapat kontrak durasi satu musim untuk membela PSIS Semarang.

Performa Bruno Silva di musim perdana membela PSIS begitu cemerlang. Ia tampil impresif dengan mencetak 16 gol dan 10 assist dalam 31 penampilan di Liga 1 2018. Nama Bruno kemudian cukup dipertimbangkan dalam dunia sepak bola Indonesia.

Sempat bermain Arab Saudi

Setelah gelaran Liga 1 2018 selesak, kontrak Bruno Silva pun berakhir. Ia kemudian pindah ke klub Al-Ain FC, sebuah klub asal Arab Saudi, Al-Ain FC. Dengan Al-Ain, Bruno Silva bermain di divisi kedua Liga Arab Saudi, pada musim Januari 2019.

Namun, Bruno Silva tidak bertahan lama di sepak bola Arab Saudi. Dengan Al-Ain pada Liga Arab Saudi, Bruno Silva hanya bertahan 8 bulan saja. Meski demikian kiprahnya di Al-Ain tidak buruk, ia mencetak 4 gol dalam 17 pertandingan. Kemudian September 2019, ia kembali memperkuat PSIS untuk berlaga di Liga 1 2019.

Ingin jadi WNI

Sejak kedatangan pertamanya ke Indonesia, Bruno Silva mengaku dengan negara yang dikenal memiki banyak tempat menarik. Ia mulai mencari tahu tentang Indonesia dan Semarang khususnya. Lama kelamaan Bruno Silva dan keluarganya mulai betah, terlebih kariernya di Indonesia terbilang cemerlang.

Beberapa kali, pria dengan tinggi 184 tersebut mengatakan ingin menjadi warga Indonesia dan membela Tim Nasional. Namun sepertinya hal tersebut sulit dilakukan karena aturan dan syarat-syarat untuk pindah sebagai WNI harus lebih dulu dilengkapi.Seperti syarat tinggal di Indonesia selama minimal 7 tahun.

Dipulangkan karena indisipliner

Sejak kembali ke PSIS untuk kedua kalinya, Bruno Silva kembali menarik perhatian dengan penampilan baiknya pada Liga 1 2019. Bruno kembali membela PSIS DI liga 1 2020 yang sayangnya harus terhenti karena pandemi. Berlanjut ke Liga 1 2021, terjadi hal tidak mengenakkan bagi perjalanan karier Bruno Silva karena melakukan tindak indisipliner.

Bruno Silva mangkir dari sesi latihan PSIS pada persiapan laga ketiga PSIS melawan Persiraja. Akibat tindakannya PSIS dengan tegas memberi sanksi berupa pemulangan. Hal tersebut membuat PSIS harus melawan Persiraja tanpa sang striker. Bruno baru kembali dalam latihan di laga berikutnya.

Itulah fakta-fakta tentang Bruno Silva, penyerang andalan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar. Hingga kini Bruno masih betah dengan klub kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.