Kelebihan dan Kekurangan Sepeda Lipat United

Sepeda lipat united adalah sarana olahraga yang kini menjadi favorit masyarakat Indonesia. Yuk kenali kelebihan dan kekurangan sepeda jenis ini di artikel berikut!

Jual United Folding 20 Stylo Sepeda Lipat Terbaru November 2021 harga murah - kualitas terjamin | Blibli

source gambar : blibli.com

Sepeda adalah salah satu sarana olahraga yang digemari masyarakat Indonesia saat ini. Selain untuk olahraga, bersepeda juga bisa jadi pelepas penat dan menyegarkan pikiran apalagi jika dilakukan bersama dengan keluarga atau teman. Salah satu jenis dan merek sepeda yang banyak diminati adalah sepeda lipat united.

Desainnya yang unik dan praktis karena bisa dilipat, menjadikan sepeda ini mudah dibawa kemana saja. Karenanya sepeda lipat united sangat cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan sering berpindah-pindah.

Selain itu, harga sepeda lipat united juga terbilang terjangkau dan bervariasi tergantung model dan mereknya.

Tapi sepeda lipat juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui. Karenanya berikut kelebihan dan kekurangan sepeda lipat yang sebaiknya Anda ketahui agar tidak salah pilih.

 

Kelebihan Sepeda Lipat

Kelebihan sepeda lipat antara lain sebagai berikut:

  1. Praktis

Desainnya yang bisa dilipat menjadikan sepeda lipat praktis dibawa kemana saja. Anda bisa membawa serta sepeda lipat di dalam mobil atau angkutan umum meskipun bepergian jauh karena ukurannya menjadi kecil ketika dilipat.

  1. Hemat Ruang

Dengan ukuran sepeda lipat yang kecil dan portable saat dilipat, tentunya sepeda ini tidak membutuhkan banyak ruang untuk penyimpanan. Anda bisa menyimpan sepeda ini dimana saja, bahkan di dalam bagasi mobil sekalipun.

  1. Berkesan Trendy

Desain yang menarik dari sepeda lipat menjadikan sarana olahraga ini terkesan mewah dan trendy bagi yang menggunakannya. Ini juga alasan yang membuat sepeda ini menjadi pilihan banyak orang khususnya kaum muda. Bahkan penggunaan sepeda ini bisa menaikkan status sosial penggunanya.

 

Kekurangan Sepeda Lipat

Sepeda lipat juga memiliki kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan jika ingin membelinya. Kekurangan sepeda lipat antara lain:

  1. Berpotensi Kandas

Sepeda lipat di desain dengan diameter roda yang relatif kecil. Tentunya ini berpengaruh pada kemampuannya di jalanan terutama saat menemui polisi tidur, jalan berlubang atau bergelombang.

Jika polisi tidur terlalu tinggi atau jalan berlubang terlalu dalam sepeda ini berpotensi kandas. Karenanya sebaiknya berhati-hati dalam mengendarai sepeda lipat jika menemui kondisi tersebut. Sepeda lipat ini memang lebih cocok digunakan dalam lingkungan perkotaan.

  1. Kecepatan Lambat

Diameter roda sepeda lipat yang kecil juga berpengaruh pada kecepatan sepeda saat dikayuh. Dibandingkan dengan sepeda biasa, kecepatan sepeda lipat jauh lebih lambat.

Oleh karena itu, sepeda lipat lebih cocok digunakan sebagai sarana olahraga santai dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari sepeda lipat yang harus Anda ketahui sebelum membelinya. Jika Anda ingin membeli sepeda lipat sebaiknya pilih jenis sepeda yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.