Mengenal Jasa Disinfektan untuk Membersihkan Objek Rumah

Jasa Cleaning Service Terbaik di Indonesia! - KliknClean
source gambar : kliknclean.com

Belakangan ini cairan disinfektan banyak dicari oleh sejumlah orang untuk membersihkan rumah agar terhindar dari bakteri dan virus pengganggu. Bahkan banyak yang menggunakan jasa disinfektan agar bisa mendapatkan hasil optimal.

Salah satu penyedia layanan jasa ini adalah KliknClean yang membantu penyewa layanan untuk menyemprotkan disinfektan. Jasa disinfektan rumah ini sangat bermanfaat dalam membunuh kuman yang akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Cara Menggunakan Jasa Disinfektan Agar Aman untuk Kesehatan

Dalam menggunakan disinfektan dalam mencegah penyebaran virus harus dilakukan dengan cara yang benar. Penggunaan disinfektan juga perlu diketahui tingkat keamanannya agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan.

Agar tidak salah dalam mengaplikasikannya, inilah beberapa panduan yang perlu diterapkan dalam menggunakan cairan disinfektan supaya tetap aman.

1. Menggunakan Sarung Tangan

Saat akan menyemprotkan atau mengelap perabotan rumah dengan disinfektan, silahkan menggunakan sarung tangan sekali pakai. Sarung tangan ini berfungsi untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit apabila langsung menyentuh dengan cairan tersebut.

Cairan disinfektan memiliki kandungan yang tidak baik digunakan jika terkena pada kulit secara langsung. Maka dari itu harus menyemprotkan disinfektan dengan cara yang aman.

2. Membersihkan Permukaan Dengan Sabun

Cara yang tidak banyak orang ketahui yakni dengan membersihkan permukaan menggunakan sabun dan air terlebih dahulu. Jika sudah bersih barulah untuk menyemprotkan permukaan benda dengan cairan disinfektan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Membersihkan permukaan dengan menggunakan air dan sabun bisa mengurangi jumlah dari kuman ataupun bakteri pada permukaan benda. Dalam menggunakan disinfektan pada tahap selanjutnya dapat lebih efektif dalam membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit.

3. Melakukan Pembersihan dengan Rutin

Rumah memang tempat yang paling aman dari banyaknya kuman bertebaran diluar rumah. Namun dalam hal ini kamu juga tidak boleh lengah, banyak objek rumah yang menjadi sarang berkembangnya kuman dan bakteri tak kasat mata.

Seperti halnya gagang pintu, keyboard, telepon, keran air, wastafel, meja, kursi, toilet dan masih  banyak lagi. Dengan demikian penting bagi kamu untuk membersihkannya secara rutin pada objek yang sering disentuh oleh anggota keluarga.

4. Mengikuti Petunjuk Label Disinfektan

Dalam melakukan pembelian cairan disinfektan pastikan kamu melihat petunjuk penggunaan terlebih dahulu. Sehingga kamu tidak salah dalam mengaplikasikan cairan disinfektan ini sembarangan.

Sebab seperti yang diketahui bahwa cairan disinfektan mengandung berbagai macam bahan dasar kimia. Penggunaan yang tidak sesuai dengan petunjuk maka akan berdampak buruk bagi kesehatan.

5. Mencuci Tangan dengan Benar

Setelah kamu menggunakan disinfektan dengan lapisan sarung tangan, maka segera lepas dan buang ke tempat sampah. Kemudian silahkan mencuci tangan dengan sabun agar tidak ada bahan kimia yang menempel pada tangan kamu.

Cara cuci tangan yang benar yakni menggunakan air terlebih dahulu dan baru mengaplikasikan dengan sabun selama 20 detik. Setelah itu bilas dengan air bersih mengalir sampai busa sabunnya bersih.

6. Tidak Kontak Langsung dengan Disinfektan

Hindari penggunaan cairan disinfektan tanpa menggunakan sarung tangan atau alat bantu lainnya. Pastikan kamu tidak kontak secara langsung cairan disinfektan dengan kulit kamu agar tidak terjadi iritasi yang membuat infeksi pada kulit.

Demikianlah beberapa uraian mengenai jasa disinfektan yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk menyemprotkan pada objek rumah. Cairan disinfektan ini memiliki kandungan yang ampuh untuk membunuh kuman penyebab penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.