3 Jenis Kain Terbaik untuk Sarung Guling Anti Luntur

 

main image

Salah satu hal yang membuat tidur bisa lebih nyaman dan nyenyak adalah bantal dan guling yang nyaman digunakan. Sebab, bantal dan guling yang nyaman akan membuat tidur Anda jauh lebih pulas. Selain itu, sarung bantal dan guling juga bisa menambah kenyamanan pada bantal. Oleh sebab itu, jangan sampai salah memilih sarung guling anti luntur dan sarung bantal.

Jenis Kain Terbaik untuk Sarung Bantal dan Guling

Berikut ini beberapa jenis kain terbaik yang digunakan untuk membuat sarung guling anti luntur:

  1. Kain Satin

Keunggulan kain satin adalah tampilannya. Tampilan kain satin ini terlihat mewah dan elegan berkat kecemerlangan benang yang digunakan. Permukaan yang mengkilap dan licin inilah yang membedakan satin dengan kain lainnya seperti sutra dan jenis kain lainnya.

Kain ini sangat baik digunakan sebagai sarung bantal dan guling karena tidak panas, halus dan nyaman. Perawatan yang perlu dilakukan adalah mencuci dan menyetrika. Bahkan tidak bisa dicuci di mesin cuci. Itu harus dicuci dengan tangan karena bahan dasar kain ini seluruhnya terbuat dari sutra.

  1. Kain Linen

Bahan dasar lain yang bisa digunakan sebagai sarung bantal dan guling adalah linen. Kain ini merupakan bahan yang cukup sering digunakan untuk sarung bantal dan guling, karena kehalusan kain ini membuat banyak orang yang menggunakannya, meskipun tidak ditujukan untuk penggunaan sehari-hari. Linen juga relatif dingin, tidak panas, dan menyerap keringat dengan baik.

  1. Kain Polyester

Terakhir ada kain polyester yang terbuat dari serat microfiber yang ditenun halus dan lembut saat disentuh. Bahan ini sangat tahan lama dan kokoh, tetapi tidak bernafas seperti seprai katun. Karena poliester tidak hancur saat dicuci dan tidak mudah kusut, sangat cocok untuk sarung bantal dan guling rumah agar terlihat lebih rapi.

Demikianlah tiga jenis kain terbaik yang biasa digunakan untuk membuat sarung guling anti luntur maupun sarung bantal yang nyaman dan awet meski digunakan terus-menerus. Satu hal yang perlu Anda lakukan adalah merawatnya dengan benar supaya sarung bantal dan guling Anda tidak mudah rusak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.