Klasemen BRI liga 1, Berjaya nya Borneo FC

Mengenal Bola Nusantara atau Pengamat Sepakbola dan 5 Berita Unggulan Hari Ini - Info Tertulis

Klasemen BRI Liga 1 sementara diduduki oleh tim Borneo FC, setelah berhasil menaklukan Madura United lewat hattrick Matheus Pato 3-0. Pemain asal Brazil ini tampil sangat memukau. Tiga gol nya berhasil menggeser Madura United dari puncak Klasemen BRI liga 1 Indonesia. Meski poin Borneo FC dengan Madura FC sama- sama 23 poin, namun Borneo unggul dari segi gol atas Madura United.

Dewa United dan Rans Nusantara bisa dibilang tim promosi. Dalam pertandingan tersebut kedua tim saling memberi poin, namun pemain asing dari arah kedua tim sangat tampil memukau dan menjadi perhatian. Di menit 14’, 28 Rans Nusantara mengungguli dengan cetak dua gol melalui pemain asal Jepang Mitsuru Maruoka. Tidak mau kalah stiker asal kebangsaan Swiss yaitu Karim Rossi berhasil menyamakan kedudukan di menit (43’,49).

Dengan hasil imbang, Dewa United dan Rans Nusantara tetap dalam posisi papan bawah, namun, hasil dari 11 pertandingan Dewa United, mendapatkan 12 poin sedikit lebih baik. Akan tetapi posisi mereka hanya tiga poin di bawah zona degradasi. Posisi 14 diduduki oleh Rans Nusantara dengan torehan  hanya 10 poin.

Di stadion Kanjuruhan kota malang, Persebaya Surabaya berhasil menaklukan tuan rumah dengan skor 3-2. Kemenangan dramatis melawan rival abadi nya,  tentu makin bertambahan nya kepercayaan diri mereka untuk menghadapi pertandingan selajutnya. Faktanya, selama 12 kali pertemuan, persebaya menerikan kekalahan Sembilan kali dan tiga kali hasil seri. Silvio Junior mencetakan goalnya di menit ‘8 dan Leo Lelis di menit ’32. Kedua gol tersebut membawa keunggulan bagi Persebaya Surabaya. Namun dari kubu seberang, sang rival Arema FC dapat menyamakan kedudukan menjadi dua sama, goal tersebut dicerak oleh Abel Camara pada menit ’42,45+1. Disaat waktu babak pertama beres.

Tambahan tiga angka dari pertandingan ini, mengangkat persebaya Surabaya naik ke peringkat 10. Persebaya Surabaya mengoleksi 13 poin hasil dari 11 pertandingan. Hanya beda 1 poin dari rival abadi nya  Arema FC.

Persija pun tidak ingin ketinggalan dalam peringkat Klasemen, setelah menaklukan Barito Putra 1-0 di Stadion Demang Lehman. Michael Krmencik adalah satu-satunya yang mencetak gol ke gawang Barito Putra di menit ke 69. Lewat permainannya yang sangat ciamik,sukses membawa Persija mengamankan poin penuh dikandang mereka,

Persija kini menjadi Tim yang tak terkalahkan dalam laga liga 1. Persija mempeoleh 20 oin  dalam Sembilan pertandingan. Cemerlang nya permain Persija Jakarta membuat Madura United harus mewaspadai tren kemenangan tersebut.

Bukan hanya Persija yang naik posisi. Namun ada rival mereka yaitu Persib Bandung. Persib juga memperbaiki posisi klasemen dengan menaklukan denga skor 2-1. Setelah berhasil memenangkan 2  kali , Persib kini menduduki urutan delapan dengan Raihan 13poin. Sangat disayangkan pertandingan el classico ini ditunda setelah kejadian tragis di stadion Kanjuruhan, malang.

Pertandingan antara Persib versus Persija  sangat dinanti-nanti oleh sekian banyak masyarakat Indonesia. Karena kedua tim besar ini memiliki rivalitas dan gengsi yang sangat tinggi. Pertandingan kedua tim pun tidak pernah monoton, pertandingan selalu keras. Semoga disaat mulai pertandingan antara Persib dan Persija tidak akan ada lagi aksi kekerasan. Semoga tragedi di stadion Kanjuruan menjadi tragedy yang terakhir di dunia sepak bola tanah air, dan jadikan sepak bola Indonesia lebih sportif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.