Cara Menghilangkan Milia di wajah Secara Alami

cara menghilangkan jerawat

Kista kecil atau yang dikenal dengan nama milia biasa terjadi pada bayi dan juga pada orang yang sudah dewasa. Meskipun kista kecil ini tidak berbahaya, namun bintik putih yang ada di wajah ini dapat memberikan kesan mengganggu peda penampilan dan juga menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang.

Milia atau kista kecil dapat terbentuk dikarenakan keratin yang terperangkap di bawah permukaan kulit wajah atau juga tubuh. Keratin itu adalah protein alami yang dapat berfungsi untuk membentuk jaringan lapisan luar kulit, kuku jari, dan juga jaringan rambut secara alami.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan milia atau kista kecil di wajah. Berikut ini beberapa cara menghilangkan milia di wajah secara alami.

  1. Ekstrak Bunga Mawar

Bahan alami pertama yang dapat memant menghilangkan bruntusan diwajah atau milia adalah ekstrak dari bunga mawar. Ekstrak dari bunga mawar mengandung bahan alami antiinflamasi yang dapat berguna untuk menghilangkan peradangan jika dioleskan ke wajah pada bagian yang ada milia atau kista kecil.

Untuk mendapatkan hasil yang cukup maksimal, anda bisa mengoleskan ekstrak dari bunga mawar ke area wajah anda, terutama yang terdapat kista kecil atau milia sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari secara rutin dan teratur.

  1. Lulur Gula dan Lemon

Lulur yang berbahan alami gula dan lemon ini dapat membantu menghilangkan milia atau kista kecil karen lulur gula dan lemon berperan sebagai eksfoliator untuk kulit wajah anda. Manfaat dari eksfoliasi itu sendiri adalah untuk mengangkat kotoran yang menempel di permukaan kulit wajah dan juga dapat membantu mengangkat sel sel kulit mati.

Adapun cara penggunaan dari lulur gula dan lemon ini adalah siapkan lemon dan peras lemon dan tambahkan sedikit saja gula pada air perasan jeruk lemon. Aduk hingga merata air perasan jeruk lemon dan gula lalu balurkan lulur lemon dan gula ini ke bagian wajah sembari memijatnya secara halus dan lembut selama 15 sampai 20 menit lamanya. Ulangi proses ini setiap hari dalam kurun waktu satu minggu secara rutin dan teratur jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Madu Manuka

Salah satu madu yang memiliki sifat antimikroba, antibakteri dan juga antiinflamasi yang berguna untuk menghilangkan milia atau kista kecil diwajah adalah madu manuka. Selain itu, madu manuka ini mempunyai manfaat diwajah yang berguna untuk mencegah infeksi dari mikroba ke tahap lebih lanjut.

Jika ingin mengalami manfaat dari madu manuka untuk menghilangkan milia atau kista kecil di wajah secara maksimal, cukup oleskan saja madu manuka ini ke wajah sebanyak ½ sendok makan ke seluruh lapisan kulit wajah secara merata terutama yang ada milia atau kista kecil dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah mencapai 30 menit, bilas kulit wajah dengan air sampai bersih total. Lakukan hal tersebut setiap hari secara teratu dan rutin hingga milia atau kista kesilnya menghilang. Selain itu, dengan melakukan kegiatan diatas dapat membantu memperbaiki kondisi kulit wajah anda.

Demikian penjelasan mengenai apa itu milia atau kista kecil, penyebab dari milia atau kista kecil dan juga cara menghilangkan milia atau kista kecil di wajah secara alami. Semooga penjelasan mengenai milia atau kista kecil di atas dapat membantu. Terimakasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published.